55 Pos Perbatasan akan Tampung 900 Parjurit di Satgas Pamtas RI Malaysia

0
239
Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.pd., M.Si.saat periksa pasukan

Penasatu.com, Tarakan – Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.pd., M.Si. menerima langsung dan sekaligus menjadi Irup dalam Upacara penyambutan 278 Prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia dari Yonif Raider 303 Ssm Kostrad di lapangan Mamburungan, Lantamal 13 Tarakan, Kamis (27/6/2019).

Hadir Wali Kota Tarakan, perwakilan Dandim dan instansi terkait lainnya mengikuti upacara yang berlangsung tertib dan khidmat. Nampak seluruh prajurit Yonif Raider 303/Ssm Kostrad sangat antusias, meskipun sudah berhari-hari menempuh perjalanan dari satuan asalnya, namun tidak melunturkan semangat dalam menunaikan tugas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malinau berharap, agar kedatangan para Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303/Ssm Kostrad dapat memberikan dan menggelorakan motivasi rasa cinta tanah air pada masyarakat.

Seluruh prajurit yang bertugas agar dapat memberikan wawasan, pelatihan dan pengajaran serta memberikan semangat cinta NKRI khususnya untuk masyarakat perbatasan agar bisa ikut menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.” Harap Topan Amrullah.

Seperti diketahui sebelumnya 450 Prajurit Satgas Pamtas dari Yonif Raider 303 SSM/Divif 1 Kostrad akan bertugas disepanjang perbatasan di kabupaten Mahulu dan Malinau, sehingga sisanya yang belum tiba akan berangkat secara bertahap.

Disamping itu juga akan ditambah lagi sejumlah 450 Prajurit dari Yonif Raider 600 Modang yang akan bertugas di Kabupaten Nunukan. Sehingga seluruhnya berjumlah 900 prajurit Satgas Pamtas yang akan bertugas di sepanjang perbatasan RI Malaysia yang berjarak 1038 Km dan menempati 55 pos perbatasan.(Sgt/Pen).

Sumber : Pendam VI/Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here