Kodam VI/Mlw Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 74, Irup Kolonel Inf Djauhari, S.E., M.M

0
145
Kolonel Inf Djauhari, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 74 Kodam VI/Mlw

Penasatu.com, Balikpapan – Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019, anggota Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Makodam VI/Mlw, Jln. Jend. Sudirman, Balikpapan, Sabtu (17/8/2019) tertip dan khidmat.

Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Kolonel Inf Djauhari, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara, sekaligus juga membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dalam amanatnya, dibacakan Djauhari, S.E., M.M. menyampaikan, kemerdekaan dan kebebasan adalah amanah dan warisan para pahlawan bangsa serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa dan raga.

Dengan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 membuktikan bahwa, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang telah memperjuangkan kemerdekaannya sendiri dari tangan penjajah, karena itu bangsa Indonesia harus selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dirasakan hingga saat ini, ujarDjauhari.

Masih amanat Pangdam, Kemudian bagi TNI AD, kemerdekaan juga merupakan refleksi dari kedaulatan bangsa yang harus dijamin dan dijaga oleh seluruh prajurit TNI AD dimanapun berada seperti di daerah perbatasan, daerah konflik, wilayah terpencil, di pedesaan, di kota, dan di luar negeri, imbuh Djauhari lagi.

“Dengan cita-cita SDM Unggul Indonesia Maju, diharapkan seluruh anggota Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw terus meningkatkan profesionalisme, kinerja dan dedikasi sesuai bidang tugas masing-masing sebagai sumbangsih pada kemajuan bangsa dan negara,” tutupnya.*

Sumber :Pendam VI/Mulawarman.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here