Pemuda Harus Meneladani Para Pejuang Bangsa

0
8 views
Abdulloh. S.Sos (dasi kuning) Ketua DPRD bersama Forkopimda Kota Balikpapan saat Perayaan HUT RI ke 74 di Lapangan Merdeka .

Penasatu.com, Balikpapan – Hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2019 seluruh bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Negeri Tercinta, Indonesia. Pekik merdeka dimana-mana, juga di Lapangan Merdeka, Balikpapan Kota dimana upacara kemerdekaan digelar.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kota Balikpapan semula yang dijadwalkan pada pukul 08.30 Wita molor dan dimulai pada pukul 09.45.

Tim penari gabungan PAUD/TK Balikpapan Selatan turut meramailkan acara perayaan HUT RI ke 74 di Lapsangan merdeka Balikpapan

Sebelum acara dimulai para tamu undangan yang hadiri disuguhkn beberapa tarian daerah oleh guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK, mewakili setiap kecamatan.

Selaku pembina upacara yang dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE. Hadir juga Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE , Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S.Sos dan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan suatau kewajiban bagi masyarakat Indonesia, mengingat pengorbanan para pejuang yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Abdulloh, hari kemerdekaan tentunya harus menghargai perjuangan para pejuang bangsa yang telah gugur mendahului kita, saat diminta komentarnya disela sela acara HUT RI ke 74 di Lapangan Merdeka Balikpapan.

“Para pemuda generasi bangsa harus meneladani para pejuang yang telah berkorban demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ujar Abdulloh.

Sehingga di generasi sekarang ini, sebut politisi senior Partai Golkar itu, pemuda-pemuda yang ada harus bersama-sama berjuang untuk bangsa dan negara serta membangun bangsa kedepannya agar menjadi negara yang tetap utuh dalam kesatuan.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here