Ketua DPRD Perjuangkan DO RT dan Mohon Doa Pasangan RM-TA Menang Pilkada

0
20 views

Abdulloh, S.Sos Ketua DPRD kota Balikpapan saat bertemu para ketua RT di Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sebagai Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz (RM-TA), Abdulloh S Sos yang juga Ketua DPRD Kota Balikpapan menjumpai puluhan ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Minggu (27/9/2020).

Pertemuan dengan puluhan RT berlangsung di salah satu Posko Pemenangan RM-TA di kawasan, Jln Soekarno Hatta Km 4.5 (Pasar Buton).

Dalam kesempatan tersebut Abdulloh meminta kepada ketua RT yang hadir untuk menyampaikan pendapat sekaligus aspirasinya untuk perbaikan lingkungan masing-masing sekaligus juga mengingatkan warganya tentang bahaya covid-19.

“Saya meminta agar RT semua dapat mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah,” imbaunya. “Harus tetap menjalankan 3M, yakni Mencuci Tangan dengan Sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak,” tambah Abdulloh mengingatkan.

Abdulloh juga tidak lupa mensosialisasikan pasangan Rahmad-Thohari yang maju di Pilkada Balikpapan pada 9 Desember mendatang.

“Pertemuan dengan ketua RT seperti ini akan terus berlanjut hingga lima Kelurahan yang ada di Balikpapan Utara. Semua ini bertujuan agar silaturahmi antara RT dan Ketua DPRD Balikpapan terus terjalin harmonis,” katanya lagi.

Lanjut Abdulloh, dari hasil pertemuan dan masukan yang disampaikan RT di Batu Ampar baik terkait Infrastruktur, Drainase dan Fasilitas Umum akan diperjuangkan dirinya.

“Saya akan memperjuangkan seluruh aspirasi yang telah disampaikan oleh beberapa Ketua RT, dan yang lebih utama yang akan saya perjuangkan yakni Dana Oprasional (DO) yang diterima ketua RT se-Balikpapan yang terbilang sangat minim,” tegas dia.

Bayangkan saja, besaran DO yang diterima RT saat ini sebesar Rp 750 Ribu per Bulan, dan DO tersebut diterima setiap tiga bulan(Triwulan).

Jumlah tersebut terbilang sangat kecil dibanding dengan wilayah lain, sementara RT merupakan ujung tombak dari Pemerintahan.

“Untuk itu saya selaku ketua DPRD akan memperjuangkan agar DO yang diterima ketua RT dapat dinaikan. Jika DO yang diterima ketua RT tersebut layak, maka RT selaku ujung tombak pemerintahan bisa menjalankan fungsi dan tugasnya jadi lebih baik lagi,” Abdulloh menandaskan.

Abdulloh meminta Doa dan Dukungannya agar Pasangan Calon (Paslon) Rahmad-Thohari bisa memenangkan Pilkada 2020 sehingga dapat memimpin Balikpapan menjadi lebih baik lagi ke depannya.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here