Kemeriahan Hut Bhayangkara ke 73 Polda Kaltim

0
175

Penasatu.com, Balikpapan – Gelaran HUT ke-73 Bhayangkara Polda Kaltim diperingati meriah Rabu(10/7) di Lapangan Merdeka Jl Jendral Sudirman Yos sudarso, Balikpapan.
Meskipun diguyur hujan, Upacara tetap dimulai Pagi pukul 08.00 Wita dengan Inspektur upacara Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto, sedangkan Komandan Upacara Akp Nono Suryanto SIK.

Hari Bhayangkara diperingati sebagai hari lahirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia, (Polri) yang lahir pada 1 Juli 1946 silam.

Tahun ini, tema HUT yang diangkat Polri yaitu “Semangat Prometer dan Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara”

Pada media Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, memohon maaf apabila satu tahun kebelakang dalam pelayanan dari jajaran Polda Kaltim ada yang masih kurang, tetapi itu semua akan menjadi pembelajaran dan masukan-masukan dari elemen masyarakat sangat diperlukan.
“seperti tema nya Polda Kaltim bertekad untuk bisa memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, ujarnya.

Selain pejabat utama Polda kaltim, upacara ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Provinsi seperti Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta Pejabat Pangdam VI Mulawarman, Danlanal Letkol laut (p)Wahyu Cahyono, Danlanud Letkol (pnb) Domber Balikpapan Irwan Pramuda, Walikota Balikpapan Rizal Efendi dan Forkopimda lainnya. Sebelum acara Puncak, sudah ada rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 oleh Polda kaltim mulai dari bakti sosial hingga diadakan nya Deklarasi damai menolak kerusuhan dan Gerak jalan sehat namun puncak perayaan pada hari ini Rabu(10/7)

Zaskia Gotik saat beraksi di HUT Bhayangkara ke 73 gelaran Polda Kaltim

Setelah upacara diadakan parade dari seluruh, Pasukan Polri dari semua Direktorat , TNI dan Ormas. Yang menarik adalah sebagai bentuk apresiasi Polri terhadap Pensiunan Polri yang sudah mengabdikan diri kepada negara, Polda Kaltim memberikan penghargaan terhadap puluhan Pensiunan Polri tersebut didampingi para istri. Kapolda Kaltim beserta Istri Memberikan penghargaan tersebut dengan suasana khidmat.

Tidak hanya sampai disitu, kejutan pun diberikan oleh Pangdam VI Mulawarman berupa kue yang diantar dengan menggunakan Panser Anoa.
“ini merupakan Salah satu sinegritas kita, TNI POLRI tentunya kita berharap bisa menjaga sinegritas demi Kaltim Aman dan kondusif,”

Seperti diketahui, Hut Bhayangkara kali ini menghadirkan Presenter Tukul arwana, dan penyanyi dangdut Zaskia gotic. Meskipun hujan animo masyarakat sangat besar dalam menghadiri HUT Bhayangkara, apalagi ditambah makan gratis dari semua Pedagang kaki lima yang ada di Balikpapan dikemas seperti pesta rakyat.*

Penulis : Echie

Editor: pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here