Kel Sungainangka Raih 4 Penghargaan Memperingati Hari Gerak PKK Tingkat kota Balikpapan, Bawa Kecamatan Balsel Juara Umum

0
79

Lurah Sungainangka Santang (kanan) saat foto bersama Sutrisno ketua RT 33, Ratih Ketua Dasawisma RT 33 dan Hermin Mika Ketua PKK kel, Sungainangka.

Penasatu.com, Balikpapan – Kelurahan Sungainangka Balikpapan selatan gelar rapat koordinasi dan evaluasi hasil lomba dalam rangka memperingati Hari Gerak PKK tingkat kota Balikpapan. Pelaksanaan di gelar di Aula kantor Kelurahan sungainagka, Jalan masrma Iswahyudi, Balikpapan, Sabtu (11/4/20).

Dibuka Langsung Lurah Sungainangka, Sanrang, S.Sos didampingi ketua LPM Parlindungan. Hadir Bhabinkamtibmas Aiptu Pudjianto, Ketua PKK Kel,Sungainangka Hermin Mika, Ketua RT 33 Sutrisno, Ketua Dasawisma RT 33 Ratih, Aszhar tokoh masyarakat Perum BDS2.

Ini dalam rangka evaluasi hasil dari keikutsertaan Kelurahan Sungainangka dalam lomba memperingati Hari gerak PKK tingkat kota Balikpapan, ujar Sanrang.

Parlindunga Ketua LPM sungainangka bersama Sutrisno

Alhamdulillah, kami (Sungainagka) berhasil membawa pulang penghargaan berupa, Juara I administrasi PKK Kelurahan, juara I perorangan Penyuluhan Pos Yandu oleh Yuyun Kartika, juara I administrasi Dasawisma dan juara II PHBS/LBS keduanya oleh Rt 33 perum BDS 2, sehingga membawa Kecamatan Balikpapan selatan juara umum, imbuh Sanrang.

Parlindungan, Ketua LPM Kelurahan Sungainagka mengapresisasi atas keberhasilan ini. Semoga ini menjadi penyemangat bagi Kader PKK lainnya di sungainangka untuk bisa lebih aktif.

Harapannya, prestasi yang sudah diraih ini semangatnya bisa menyebar ke semua Rt yang ada, terutama kader PKK nya. Sehingga bisa saling melengkapi apabila ada kegiatan yang membawa nama Kelurahan ke tingkat lebih tinggi lagi, imbuh Parlindungan yang juga anggota DPRD kota Balikpapan ini.

Sementara Ketua RT 33 perum BDS2, Sutrisno menyampaikan, terima kasihnya pada Lurah sungainangka yang telah menunjuk lingkungannya untuk bisa berpartisipasi membawa nama Kelurahan Sungainangka ikut adalam ajang lomba tingkat kota Balikpapan. Dan alhamdulillah kami bisa menjadi yang terbaik, yaiu Juara I Dasawisma dan membawa Kelurahan Sungainangka juara II PHBS/LBS nya.

Juga bagi semua warga 33, para Ketua RT se BDS2 dan teman teman Kelurahan yang sudah membantu tenaga,pikiran dan pendanaan sehingga kami bisa sukses meraih prestasi, semoga bukan hanya hasil lomba saja yang jadi perhatian. namun yang terpenting adalah kita semua bisa beprilaku hidup sehat seperti apa yang ada di kreteria PHBS dan LBS, tutup Sutrisno.

wartawan : eddybpn

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here