Kapolresta dan Ketua DPRD Balikpapan Tinjau Titik Penutupan Jalan

0
126

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi SIK bersama Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos, Sabtu malam (11/4/2020) mendatangi beberapa titik pentutupan jalan yang ada di Kota Balikpapan untuk memastikan kesiapan serta keluhan apa saja yang dirasakan petugas di lapangan dalam bertugas menjaga titik penutupan jalan.

“Kehadiran kami di titik penjagaan akses penutupan jalan sebagai bentuk upaya memastikan situasi di lapangan dalam pencegahan Covid-19 di Balikpapan. Juga untuk memastikan dan mendengarkan keluhan, sekaligus memberikan support pada tim yang bertugas di lapangan,” kata Turmudi pada sejumlah awak media.

Bukan hanya itu saja, Kombes Pol Turmudi juga sempat menyinggahi beberapa posko yang dibentuk masyarakat di setiap kelurahan dalam upaya pencehahan covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Saya pribadi melihat situasi di lapangan saat ini, masyarakat kita sudh mulai sadar untuk selalu tetap berada di rumah, dan keluar rumah untuk hal yang penting saja,” katanya lagi.

“Namun memang masih ada beberapa wilayah, seperti di kawasan Kampung Baru, Balikpapan Barat masih ada warung kopi yang didalamnya masih ada masyarakat yang nongkrong,” keluh Turmudi.

Turmidi menambahkan, giat dirinya turun ke lapangan bukan bertujuan untuk membubarkan masyarakat yang sedang duduk di warung-warung, hanya saja dirinya mengimbau agar masyarakat dapat menjaga jarak (Phcycal Distancing) dan menghindari yang namanya berkumpul (Social Distancing).

Selain itu dirinya berharap agar masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, dan gunakan selalu masker disaat bepergian keluar rumah.

Di tempat yang sama Abdulloh S Sos menyampaikan kesadaran masyarakat saat ini sudh cukup baik, dimana sebagian masyarakat tetap berada di rumah mengikuti imbauan pemerintah kota.

Meskipun memang masih ada sebagian masyarakat yang masih berada di luar, akan tetapi setidaknya sudah cukup membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Abdulloh menambahkan, giat keliling yang dilakukan dirinya bersama Kapolresta dan jajarannya sebagai bahan evaluasi ke depan nantinya setelah melihat kondisi di lapangan.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here