Kapolsek BalBar: Kebakaran Di Gunung Polisi, Belum bisa Dipastikan Penyebabnya

0
242 views

Balikpapan, Penasatu.com – Penyebab kebakaran yang sempat menghanguskan belasan rumah di kawasan Gunung Polisi RT 38 dan RT 46 Balikpapan Barat, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (18/3/2021) lalu belum menemui titik terang.

Kepada awak media ini, Kapolsek Balikpapan Barat AKBP Imam Tauhid SH diruang kerjanya, Rabu (24/3/2021) menjelaskan, hingga saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terkait terjadinya musibah kebakaran.

Ia menuturkan, jika api yang sempat menghanguskan belasan rumah tersebut berasal dari rumah yang ditempati oleh Wa Hida.

Wa Hida sendiri diketahui tinggal bersama neneknya bernama Wa Nana yang usianya sudah tua.

Kapolsek Balikpapan Barat AKBP Imam Tauhid SK

Lebih lanjut, hingga saat ini dugaan asal api masih belum dapat diketahui, apakah dari korsleting listrik atau dari kompor.

Karena saat kejadian tidak ada yang melihat, sehingga dirinya tidak bisa memastikan jika api berasal darj kompor tersebut.

Hanya saja menurut saksi bernama Taufik yang saat mendobrak rumah Wa Hida pertama kali, sempat melihat Teko untuk merebus air kondisinya gosong dan air yang didalamnya telah mengering. Hanya saja kondisi kompor dalam keadaan mati.

Namun, dari hasil pemeriksaan beberapa saksi dilapangan, Wa Nana memang sering diingatkan warga agar saat memasak jangan ditinggal.

Pasalnya, warga menuturkan jika Wa Nana sering pergi keluar rumah saat sedang memasak. Dan warga pun sudah berulang kali untung mengingatkan.

“Ibu Wa Nana sudah sering di ingatkan warga kalau sedang memasak jangan ditinggalkan,” tukasnya.

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here