Kasus Meningkat, DPRD Kukar Belajar Penanganan Covid-19 di Balikpapan

0
39

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Meski kasus virus Corona di Kota Balikpapan makin meningkat, namun pesonanya tetap memikat daerah lain untuk datang berkunjung.

Jumat (14/8/2020), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan kembali menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kukar diterima langsung Kepala Bagian (Kabag) Umum Makmur, Sekretariat DPRD di ruang Sekretaris Dewan (Sekwan).

“Kami ingin mengetahui sejauh mana proses penanganan penyebaran covid-19 di Kota Balikpapan,” jelas Alif Turiadi SE, Wakil Ketua I DPRD Kukar.

Selain itu juga, ingin mengetahui sejauh mana pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ada di Balikpapan.

Seperti diketahui dalam pembahasan APBD Perubahan di Kabupaten Kukar hingga saat ini ada beberapa item yang saat ini belum dimasukan, salah satunya terkait covid-19.

Sifatnya mendadak karena ada instruksi Surat Keputusan Bersama (SKB) dua menteri, maka dilakukan pelaksanaannya sehingga penganggarannya belum dilakukan dan akan disesuaikan di anggaran perubahan.

Pembahasan APBD di Kabupaten Kukar baru akan dilakukan ditanggal 18 Agustus nantinya, setelah disampaikan pemerintah, baru dibahas.

Untuk kasus covid-19 di Kabupaten Kukar saat ini memang ada penambahan kasus, mungkin dikarenakan ada kelonggaran kebijakan.

Lanjut Alif, penyebaran covid-19 di Kabupaten Kukar bukan dikarenakan dari area publik, melainkan virus yang dibawa oleh seseorang dari luar daerah masuk ke Kukar.

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here