Jelang Hari Jadi Polwan ke 72, Polda Kaltim Berbagi Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

0
32

Penasatu.com, Balikpapan – Menjelang Hari Jadi Polwan ke 72 masih ditengah wabah Corona virus Desease 2019 ( Covid -19) dijadikan momentum Polda Kaltim untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada masyarakat yang terdampak covid -19 di kota Balikpapan.

Pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia ini, hingga kini belum diketahui kapan akan berakhir. Sehingga tidak bisa memberikan kepastian terhadap masyarakat untuk ketenangan dalam beraktifitas.

Polwan Polda Kaltim saat berbagi ke Masyarakat

Kondisi ini membuat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, seperti berupa sembako dan lain lain.

Pun, demikan Polda Kalimantan Timur sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Polda Kaltim dalam menyambut Hari jadi Polwan ke 72 kembali menyerahkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid di Balikpapan. Ini diungkapkan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Hari ini, Jumat (14/8/20) Polda Kaltim kembali menggelar kegiatan bakti sosial, ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020, ujarnya melalui rilis yang dikeluarkan Humas Polda Kaltim.

Polwan Polda Kaltim memberikan bantuan sosial tersebut bagi Pengurus Masjid At-TaQwa BPP, Pengurus Gereja Bukit Sion Gn. Malang, Korban kebakaran Kelurahan Muara Rapak, Para penyapu jalan, pemulung , juru Parkir lepas, pedagang asongan, terang Ade.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Polwan Polda Kaltim juga melaksanakan berbagi masker serta Paket sembako kepada masayrakat di kota Balikpapan di Kecamatan Balikpapan barat, Kecamatan Balikpapan kota/Tengah, Kecamatan Balikpapan Selatan-Timur.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Dalam penyaluran bantuan ini tidak banyak yang dapat kami berikan, akan tetapi kami berharap dapat meringankan beban warga yang terkena dampak Covid,” tutur Ade.

Kabid Humas juga menegaskan, pandemi ini menyebabkan terpuruknya sektor perekonomian yang ada di masyarakat. Tentu dalam situasi seperti ini, Polri dan masyarakat tidak boleh diam dan harus kuat melawan virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina ini.

Saya, mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu menggunakan  masker saat beraktivitas sehari-hari, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Hari Jadi Polwan ke 75 ini akan jatuh pada 1 September 2020 yang akan datang.*

Sumber : Humas Polda Kaltim.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here