Kapolres Terus Sambangi Tokoh Masyarakat, Guna Pilkada Damai di Kubar dan Mahulu

0
187

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra bersama Kasat Intel AKP I Gde Darma (Baju kotak kotak) dan Yuzak Petinggi Kampung Mendung.

Penasatu.com, Kutai Barat – Pilkada serentak 2020 sudah semakin mendekat. Untuk antisipasi akan timbulnya banyak gejolak tentu terus menjadi atensi berbagai lini terutama Kepolisian sebagai penanggung jawab Kamtibmas. Hal tersebut diantisipasi betul oleh Polres Kutai Barat yang secara hukum membawahi dua Kabupaten yakni Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang juga secara bersaman akan melaksanakan Pilkada pada tahun 2020 ini.

Gerak cepat Polres Kubar tersebut dapat dilihat dari berbagai usaha pencegahan yang dilakukan oleh jajaran Polres Kubar seperti pada Kamis (27/02/2020). Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H bersama Kepala satuan Intelkam Polres Kubar AKP I Gde Darma bertemu petinggi Kampung Mendung Bapak Yuzak.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu langkah Polres Kubar untuk mengantisipasi segala kerawanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

“Kami berharap pak petinggi mau bekerja sama membantu kami dalam mendeteksi segala bentuk permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat khususnya di wilayah kampung Mendung Kec. Muara Pahu. Sehingga potensi terjadinya konflik selama pelaksaan Pilkada bisa kita antisipasi dari awal,” ucap Kapolres

Perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Paser itu juga meminta kepada petinggi kampung mendung sebagai tokoh agar bisa mengendalikan masyarakatnya untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan jangan terpengaruh dengan berbagai berita hoax, pintanya.

Petinggi kampung Mendung juga mengungkapkan hal yang sama bahwa, perlu ada komunikasi yang intens antar berbagai lini dalam menjaga keamanan selama Pilkada 2020 nanti, ia berujar bahwa tidak bisa hanya diserahkan kepada Kepolisian tapi turut serta para tokoh masyarakat sangat penting.

“Saya, sangat menyambut baik komunikasi yang terus dilakukan oleh Pak Kapolres dan anggota, dimana masalah keamanan selama PIlkada nanti memang harus jadi tanggung jawab bersama bukan semata pekerjaan Polres Kubar saja,” ujarnya

Langkah yang dilakukan Polres Kubar tersebut merupakan bentuk gerak cepat dalam mengantisipasi potensi kerawanan dan juga penyebaran berita hoax yang sudah meresahkan masyarakat. Segala bentuk usaha tersbut tentunya menuju Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here