Kapolres Balikpapan Silaturahmi Bersama Wartawan, Perkenalkan Aplikasi Beruang Madu

0
401
Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta foto bersama wartawan usai acara silaturahmi.

AKBP. Wiwin Firta : Jadilah media yang menyejukkan, sampaikan informasi yang benar.

Penasatu.com, Balikpapan – Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK menggelar tatap muka dengan puluhan wartawan di Ruang Rupatama Mapolres Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman Klandasan, Balikpapan, Jum’at (4/10) siang.

Si Madu Polres Balikpapan

Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dalam meningkatkan hubungan yang makin baik antara Polri dan awak media di Kota Beriman, sekaligus diskusi mengenai makin maraknya kejahatan yang kian meresahkan masyarakat dan peluncuran aplikasi Beruang madu.

Hadir Kasat Intel, Kasat Serse, Kasat Binmas, Kasat Shabara, serta jajaran polres terkait dan seluruh Kapolsek se Balikpapan.

Lajunya perkembangan teknologi terutama medsos menjadi perbincangan menarik, apalagi maraknya berita berita di medsos yang terkadang mengalahkan para penggiat berita yang sebenarnya, ujar Wiwin.

Untuk itulah kita berkumpul hari ini, guna lebih memperkuat sinergitas antara Polri dan media, baik cetak, televisi maupun online, imbuhnya.

Di jelaskannya, bahwa pihaknya juga kian mempermudah masyarakat Balikpapan bila berurusan dengan kepolisian, karena sudah ada aplikasi beruang madu, dimana aplikasi ini mencakup seluruh kepentingan yang ada dimasyarakat sehari hari, misal SIM Online, Kantor Polisi, Info pelayanan, Panic Button, bahkan sudah terintegrasi dengan semua Polsek yang ada di Kota Beriman, terang Wiwin.

“Caranya sangat mudah, buka Play store di hp lalu cari aplikasi beruang madu dan instal, setelah itu masuklah dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada pada KTP anda,” jelas orang nomor satu di Polres Balikpapan ini.

Dan, masih kata Wiwin, sekarang kami dalam memantau keamanan di Balikpapan, terutama lalu lintas, telah menggunakan Closed Circuit Television (CCTV) dan sudah terpasang di 51 titik yang ada di Kota Minyak dan semua sudah terkoneksi antara polres dengan Dinas Perhubungan Balikpapan.

“Dan kami juga akan meminta Wali Kota untuk membuat edaran kepada semua pemilik toko yang ada di jalan utama Balikpapan, untuk memasang cctv didepan kantor atau tokonya sehingga akan mempermudah untuk mengetahui apabila ada kejadian baik kejahatan maupun laka lantas,” tutur Wiwin lagi.

“Jadilah media yang menyejukan, sampaikanlah informasi kepada masyarakat yang sebenarnya dengan tidak membuat berita yang menyesatkan, sehingga bisa membuat kegaduhan di masyarakat,” tandasnya.*

Wartawan: eds

Editor: pena1.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here