Pelatihan Mobile Training Team (MTT) Pertajam Naluri Intelijen Prajurit TNI AD Kodam VI Mulawarman

0
358
Penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon pada salah satu peserta.

Penasatu.com, Balikpapan – Porgram Mobile Training Team (MTT) tentang Pengetahuan Dasar Intelijen bagi personil Bintara Intelijen dan Bintara Pembina Desa Kodam VI/ Mulawarman (Tahun Ajaran) TA 2019 di buka Kasdam  Brigjen TNI Richard Tampubolon mewakili  Pandam VI /Mulawrman, Senin (6/5/2019).

Sebanyak 150 peserta akan mengikuti training MTT, mereka  berasal dari seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mlw  dan pelaksanaan training akan digelar selama 12 hari , mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2019 di Aula Depo pendidikan dan Kejuruan Rindam VI Mulawarman.

Hadir Ketua Team dan rombongan dari Pusdik Intel Kodiklat TNI AD, para Asisten Kodam VI/Mlw dan pejabat lainnya.

Pangdam, Mayjen TNI Subiyanto pada amanatnya, dibacakan langsung Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, pelatihan MTT Pengetahuan Dasar Intel bertujuan memberi  dan memelihara  pengetahuan dan keterampilan dasar intelijen bagi personil Bintara intel dan Babinsa yang sudah atau belum mengikuti pendidikan dasar intel. Baik yang sudah memegang jabatan atau belum di kesatuannya.

Pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas Intelijen di wilayah.  Teori dan materi praktek yang diberikan bertujuan semakin mengasah dan menajamkan naluri Intelijen sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan secara maksimal dan optimal dalam tugas-tugas intelijen.” Ujar Kasdam.

Masih kata Richard Tampubolon, bahwa Pangdam VI Mlw menekankan, agar para peserta selalu memperhatikan dan memahami secara detail semua materi pelatihan yang diberikan oleh penyaji materi.

Serius dan semangat dalam mengikuti kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan guna menghadapi dan melaksanakan tugas intelijen dengan baik dan benar.” imbuh Richard.

Peserta agar mencatat hal-hal penting dan menanyakan yang belum dipahami agar seluruh peserta dapat menguasai semua materi yang diberikan dan harus dapat menyampaikan materi yang diberikan kepada personel yang lain di satuan.” Pungkas Kasdam.*

Oleh : Sigit, Pendam VI/Mulawarman

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here