Jasad ABK La Boheme di Temukan Setelah 3 Hari Oleh Tim SAR Gabungan Maumere

0
35

Ditemukan meninggal, Jasad ABK La Bohome saat si evakuasi tim Sar

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com, Manggarai Barat.NTT-Pencarian ABK LA Boheme yang terjatuh dari sekoci di Perairan Pulau Lasa Wilayah Taman Komodo telah berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Ini diungkapkan Kelapa Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, S.E, M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinantion).

Dia menjelaskan, proses operasi SAR Hari ke tiga pada hari ini, mulai laksanakan pada Pukul 06.15 Wita dengan menggelar briefing kemudian memberangkatkan SRU (Search & Rescue Unit) dan OSC (On Scene Coordinator) yang terlibat di lapangan.

Lanjut Sudayana , di hari ketiga ini pencarian SRU dibagi 4 Tim, SRU Pertama terdiri dari Rescuer Pos SAR Manggarai Barat dengan menggunakan satu buah RIB 500 PK, SRU Kedua terdiri dari Polair dengan menggunakan satu buah speed boat. SRU Ketiga terdiri dari Petugas Taman Nasional Komodo satu unit speed boat dan SRU Keempat terdiri dari Nelayan yang berasal dari kampung Komodo.

Di samping melaksanakan pencarian diatas air, I Putu Sudayana, S.E, M.AP mengungkapkan bahwa “Kami Tim SAR Gabungan juga melaksanakan penyelaman di bawah air dan atas doa dan upaya oleh seluruh personil yang terlibat, tepat pada Pukul 15.03 Wita kami berhasil menemukan korban di sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan oleh Tim Penyelam yang terdiri dari Persatuan Penyelam Profesional Komodo dan Rescuer Pos SAR Manggarai Barat di dalam permukaan air, kemudian oleh Tim SAR Gabungan Korban langsung dibawa ke RSUD Labuan Bajo,” terangnya.

Aspresiasi yang tinggi diberikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E M.AP saat wawancara berlangsung. I Puti Sudayana mengatakan, selaku Kepala Kantor dan SMC (SAR Mission Coordinator) mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil TIM SAR Gabungan yang telah terlibat dari hari pertama hingga hari ke tiga ini.

Semoga tugas-tugas kemanusiaan ini Kita semua diberikan pahala yang baik dari Tuhan yang Maha Kuasa dan terus bersinergi melaksanakan misi kemanusiaan, imbuh Sudayana.

Kami Keluarga besar Kantor SAR Maumere dan Tim SAR Gabungan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban, semoga keluarga diberikan ketabahan dan amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya, tutup Sudayana.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here