Jaga Kondusifitas, Saat Kampanye, Polres Mabar Tingkatkan Patroli Malam

0
4 views

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com, Mabar. Nusa Tenggara Timur – Masa tahapan kampanye di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mabar, Polres Manggarai Barat terus memantau situasi Kamtibmas dengan menggelar Patroli malam di seputaran kota Labuan Bajo, Sabtu (26/9/20).

Dipimpin langsung Kasat Samapta Iptu Markus Malik, personil Sat Samapta Polres Manggarai Barat berbaris rapi iring–iringan dengan kendaaan bermotor guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Mabar.

Kepada Penasatu.com usai kegiatan Markus Malik mengatakan, Patroli malam tersebut ditujukan untuk cipta kondisi yang aman dan kondusif, Polri bersama Pemerintah demi mensukseskan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Pilkada yang berlangsung di tengah masa pandemi sekarang ini juga mengharuskan personel lebih menggeber lagi giat Operasi Yustisi demi mencegah penyebaran Covid-19,” bebernya.

Sejauh ini, lanjut Markus, dari hasil pantauan kami dilapangan, untuk wilayah Manggarai Barat sendiri relatif aman, aktifitas masyarakat masih berjalan seperti biasa.

“Dengan digelarnya patroli malam ini, harapannya segala bentuk niat kejahatan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dapat dicegah dan di Bumi Komodo ini Kamtibmasnya selalu aman dan Kondusif,” harapnya.

Selain itu, Markus Malik juga memberikan himbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 dengan cara 4M.

“Selalu Menggunakan Masker apabila keluar rumah dan selalu Menjaga Jarak ketika berada di luar rumah, Menjauhi Kerumunan serta sebelum dan sesudah melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu Mencuci Tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” pintanya.

Pada patroli itu, Kasat Samapta mengecek kesiapan personel yang berjaga di KPU serta Bawaslu, dan dari laporannya, sampai saat ini situasi relatif aman dan kondusif.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here