Isran Noor Tutup Harganas Tingkat Provinsi Ke-26 di Kutai Barat

0
230
foto : Bupati Kubar FX. Yapan. SH bersama Gubernur Kaltim Isran Noor setelah menanda tangani kesepakatan disaksikan Forkopinda Kaltim Serta Forkopinda Kubar.

Penasatu.com – Kutai Barat – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menutup secara resmi seluruh rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Kutai Barat(Kubar), yang berlangsung di Taman Budaya Sendawar (TBS), Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok, Kamis (18/7/2019).

Dihadiri sejumlah Kepala Daerah di Kalimanatan Timur, serta jajaran Forkopinda Kaltim dan Forkopinda Kubar, Ketua TP-PKK Kaltim, Ketua TP-PKK Kubar, serta perwakilan TP-PKK dari sepuluh(10) Kabupaten Kota di Kaltim.

“Bupati Kutai Barat FX Yapan, dalam sambutannya mengucapkan, rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya acara yang digagas oleh DP2KBP3A, TP PKK Provinsi Kaltim dan TP-PKK Kutai Barat serta BKKBN. Terutama kepada Gubernur Kalimantan Timur, serta beberapa kepala daerah yang sudah menyempatkan hadir dalam puncak peringatan Harganas ini. Dan juga kepada seluruh peserta Harganas yang hadir dari 10 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.” ujar Yapan.

” Kemudian Lanjut Yapan, pihaknya selalu siap menyelenggarakan event besar yang lain, sekaligus sebagai upaya mempromosikan Kutai Barat agar lebih dikenal luas oleh masayarakat bukan hanya kalimantan timur tapi juga provinsi lainnya.”ujar Bupati.

Harganas sangat penting, kata Isran Noor dalam sambutannya.

“Modal utama dalam membangun daerah adalah keluarga yang harmonis yang dapat membentuk masyarakat makmur dan sejahtera.” terang Isran Noor.

“Peringatan Harganas ke-26 tahun 2019 ini, temanya ‘Hari Keluarga Hari Kita Semua’. Semboyannya, ‘Cinta Keluarga Cinta Terencana’. Kepada masyarakat se-Kaltim agar bisa memaknai Harganas untuk menumbuh kembangkan cinta terhadap keluarga, “tegasnya.

Kemudian dirangkai dengan penyerahan berbagai penghargaan kepada peserta TP-PKK dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim serta penyerahan piala bergilir Harganas Provinsi Kaltim diterima Walikota Balikpapan selaku juara utama dalam gelaran Harganas ke 26 tahun ini, serta penyerahan hibah dari Provinsi Kaltim, berupa proyek pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kaltim di Kubar.*

Penulis : Ichal

Editor:Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here