Kejaksaan Negeri Kubar Gelar Sunat Masal dan Donor Darah.

0
211
foto : Bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kubar Wahyu Triantoro(berdiri ditengah)

Penasatu.com – Kutai Barat – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kutai Barat (Kubar), telah melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial masyarakat,di antara nya sunatan massal dan donor darah, dalam rangka hari Bhakti Adyhaksa Ke-59 ,yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Inshan Sendawar(RSUD-HIS).Kamis 18/7/2019.

Kepala Kejari Kubar, Wahyu Triantono SH didampingi Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Andy Bernard Simanjuntak. SH. MH mengatakan, kegiatan bhakti sosial difokuskan agar dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Sejak Kamis (18/7/19) dilaksanakan kegiatan donor darah oleh Kejari Kubar di Unit Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD Harapan Insan Sendawar,” ujarnya.

Masih dihari yang sama menurut Andy Bernard Simanjuntak, aksi sosial lainnya yaitu kegiatan tes kanker serviks khusus untuk wanita. Juga sunatan massal yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar (SD) di RSUD HIS.

“Sunatan massal itu juga diikuti anak anak dan orang dewasa. Aksi bhakti sosial tersebut adalah sumbangsih dari Kejari Kubar, dalam rangka mensyukuri Hari Adhyaksa ke-59, serta berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat,” tuturnya.

“Kasi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kutai Barat Andy Bernard Simanjuntak. SH. MH menjelaskan, rangkaian kegiatan sosial akan terus berlanjut menyasar masyarakat. Pada Jumat (19/7/19) Kejari Kubar akan melaksanakan peresmian Posyandu binaan Ikatan Adhyaksa Dharmaksrini (IAD) Kejari Kubar di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Sendawar.

“Akan diresmikan dan dibuka oleh Ketua IAD Kubar, Ibu Anis Wahyu . Dihari yang sama Kejari Kubar juga akan melaksanakan kegiatan penyuluhan Anti Narkoba serta pemusnahan barang bukti narkoba di Pondok Pesantren Hidayatullah Melak,” ucapnya.

Menurut Andi Bernard, alasan Kejari Kubar melaksanakan kegiatan tersebut di Ponpes Hidayatullah, agar para siswa mengerti dan memahami dampak dari narkoba, dan menjauhi narkoba.

Untuk diketahui, setiap tahun Hari Bhakti Adhyaksa diperingati pada 22 Juli. Kejaksaan RI adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka. Terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan dibidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang.*

Penulis: Ichal.

Editor:Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here