Ini Ujar AHB, Setelah Terima Lencana Pancawarsa di Hari Pramuka ke 58

0
201
Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Balikpapan Rizal Effendi bersama Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan H.Rahmad mas'ud dan Ir.H.Ahmad Basir pegang piala saat acara hari jadi Pramuka ke 58.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan menggelar acara memperingati hari Pramuka ke 58 di halaman Kantor Wali Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Balikpapan Kota, Rabu (14/08/2019).

Upacara dipimpin langsung Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Balikpapan yang tak lain Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berlangsung khidmat. Turut hadir Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, ratusan anggota Pramuka dari berbagai sekolah di Balikpapan, juga para pengurus Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan serta undangan.

Dalam upacara kali ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada 108 pengurus dan anggota Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan berupa pin Lencana Pancawarsa atas pengabdian kepada masyarakat selama berkiprah di Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan serta penyerahan berbagai tropi lomba yang diraih Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan.

Seperti halnya yang diterima, Ir.H.Ahmad Basir (AHB) salah satu penerima Lencana Pancawarsa dari Rizal Effendi atas dedikasinya di kepengurusan Kwartir Pramuka Cabang Balikpapan.

Sebagai Wakil Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan Bidang Abdi Masyarakat AHB mengatakan, prestasi yang diraih ini sangat bagus, menandakan bahwa semua unsur Pramuka di Balikpapan bergerak terus. Pimpinan ikut memberikan bimbingan ke adik-adik Pramuka yang lain, bahkan ke ranting-ranting, serta penggalang-penggalang.

“Kegiatan seperti ini memang sangat bagus, sambung AHB, karena setiap tahun selalu ditingkatkan oleh Kwartir Balikpapan. Saya selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan mengajak seluruh Pramuka Balikpapan selalu aktif untuk mengembangkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat,” kata AHB.

Wajar jika prestasi ini diraih Pramuka Kwartir Cabang Balikpapan ini, tambah AHB, karena semua unsur terlibat dalam berbagai kegiatan.

“Selaku pengurus Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan, sambungnya, saya berharap semua adik-adik Pramuka aktif belajar dan giat terus beraktivitas meningkatkan kemampuan, serta aktif dalam kegiatan masyarakat,” pesan AHB.

Terkait penghargaan yang diterimanya dari Ketua Mabicab Kwartir Balikpapan Rizal Effendi, AHB menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut berupa Lencana Pancawarsa atas pengabdian kepada masyarakat selama berkiprah di Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan.

“Penghargaan ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, semoga ini bisa mamacu lagi diri saya dalam berbuat untuk masyarakat Balikpapan makin lebih baik,” tutup AHB.

Penulis :Eddy/p

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here