20 Anggota DPRD Mahulu 2019-2024 Resmi di Lantik

0
410
Ketua Pengadilan Negeri (PN)  Kubar Jimmy Tanjung Utama saat pelantikan anggota DPRD Mahulu.

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Rapat Paripurna Ke-XVI masa sidang II Tahun 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), agenda pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Mahakam Ulu periode 2019-2024, yang berlangsung di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Long Bagun, Selasa 13/8/2019 malam.

Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kubar Jimmy Tanjung Utama dan disaksikan Bupati Mahulu Boni Fasius Belawan Geh, anggota DPRD Mahulu yang terpilih dalam Pemilu 2019, akhirnya secara resmi dilantik. Ini sesuai penetapan KPU Mahulu dan Salinan SK Gubernur Kaltim Nomor: 171.3.2/5/B.PPOD.III/2019.20.

Ketua Pengadilan Negeri Kubar Jimmy Tanjung Utama menyerahkan hasil pelantikan pada Ketua DPRD Mahulu sementara Novita Bulan.

Gubernur Kaltim dalam sambutan yang dibacakan langsung Boni Fasius Belawan Geh mengatakan, seiring berkembangnya demokrasi, espektasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemeritahan daerah juga semakin meningkat, masyarakat menuntut penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik. Harus bersifat transfaran dan mampu membawa pada kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik untuk keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Karena, lanjut Bupati, ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah dan DPRD sehingga kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Selamat kepada para anggota DPRD Mahulu yang baru dilantik, sekaligus ucapan terimakasih kepada para anggota DPRD Mahulu sebelumnya atas pengabdian dan kerja bersama dalam membangun Mahulu, imbuh Orang nomor satu di Mahulu ini

Untuk itu, masih kata Bupati, seiring dengan tuntutan masyarakat yang selalu menginginkan perubahan dan perbaikan maka pengambilan sumpah dan janji ini merupakan titik awal untuk meluruskan niat, menguatkan tekad dan komitmen yang tinggi untuk bekerja memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Mahulu.

Kami berharap peningkatan dan pembenahan di semua aspek dapat terus berjalan, sehingga Kabupaten kita semakin baik lagi, sesuai dengan visi pembangunan kabupaten Mahulu, pintanya.

“Pemerintah dan DPRD adalah mitra kerja dalam membuat kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi tugas dan wewenang masing-masing,” tegas Bonifasius.

Yang pada akhirnya kedua lembaga ini bisa membangun suatu hubungan kerja yang solid dan sinergi, saling mendukung, serasi dan tidak saling mendominasi satu sama lain dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, pungkasnya.

Anggota DPRD Mahulu yang di lantik periode 2019-2024 didominasi Partai Gerindra 9 kursi, PDIP 4 Kursi, PKB 3 kursi, Golkar 2 kursi dan Demokrat 2 kursi.

Ini ke 20 anggota DPRD Kabupaten Mahulu, Hendrikus Keling (Gerindra), Novita Bulan (Gerindra), Weny (Gerindra), Milang Higang (Gerindra), Petrus Higang (Gerindra), Inggong Laing (Gerindra), Welibroldus Huvat (Gerindra), Devung Paran (Gerindra), Kerawing Lawing (Gerindra), Luaq (PDIP), Tiopilus Hanyeq (PDIP), Videlis Tekwan Kuway (PDIP), Serlili (PDIP), Martin Hat. L (PKB), Jaang (PKB), Uling (PKB), Dalmasius (Golkar), Bo Hinang(Golkar), A.Kelawing Bayau (Demokrat), Geh Luhat (Demokrat).

Hadir Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, Sekda Mahulu Yohanes Avun, Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto, perwakilan Polres Kubar AKP Loresius Balak,Kapolsek Long Hubung Ipda Nyoman Darta, Kapolsek Long Apari Ipda Ruwandiantono, Kapolsek Long Pahangai Ipda Sumanta, seluruh OPD dan Forkompinda Mahulu, undangan dan masyarakat Mahulu.*

Kontributor: Ichal

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here