IKBSU Kubar Gelar HUT ke IX di Hadiri Bupati FX.Yapan,SH.

0
190

Foto. Bupati Kubar saat didaulat meniup lilin di dampingi Ketua IKBSU Janes Hutajulu.

Penasatu.com , Kutai Barat – Dengan tema “IKBSU Rumah Kita ” Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKBSU) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), genap berusia 9 tahun, pada Sabtu 30 Nopember 2019 lalu.

Peringatan HUT ke- 9 IKBSU digelar di Gedung TP-PKK Kabupaten Kubar, Senin (2/12) meriah.

Bupati Kubar FX Yapan SH mengatakan, dengan bertambahnya usia IKBSU ke 9 tahun ini harus semakin dewasa, ujarnya.

“Sebuah organisasi atau paguyuban dapat berjalan dengan baik jika dilekola oleh orang yang memiliki wawasan luas, mapan, konsekkuen serta bertanggung jawab,” imbuh Bupati.

Atas nama Pemkab Kubar, saya berharap pada HUT ke-IX, IKBSU semakin mematangkan peran serta eksistensinya dalam pembangunan Kutai Barat, ungkap Yapan.

“Tunjukkan dengan bukti nyata peran serta setiap pribadi, dengan partisipatif untuk membangun serta memajukan Kabupaten Kubar disetiap bidang,” urainya.

Bupati berharap IKBSU sebagai paguyuban sosial kemasyarakatan, dapat terus menguatkan eksistensi dan sinergi dengan semua pihak, dalam mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Kubar periode 2016-2021

“Bersama kita pasti bisa membangun Kubar
Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini,” tuturnya.

Tumenggung Singa Prajab ( Bupati ) berharap, agar semua paguyuban di Kubar harus berdampak untuk pembangunan daerah. Menurutnya, selama ini semua paguyuban di Kubar dinilainya belum maksimal.
“Kenapa saya katakan begitu? beber Yapan.

Karena saya ingin paguyuban/ormas/LSM bisa membantu TNI dan Polri serta pemerintah dalam meberantas peredaran narkoba di Kubar, ujarnya.

“Ormas/paguyuban harus hilangkan ego sektoral, Kubar butuh keamanan, kerjasama dan pemikiran, pegang prinsif terpilih, terpanggil dan setia,” pinta Bupati

Mari semua bekerja keras, cerdas, dan ikhlas. Karena itu merupakan modal persatuan dan kesatuan, kedamaian, ajaknya.

Tumenggung Singa Praja mengharapkan, melalui usia ke-9 tahun ini agar IKBSU sebagai ormas yang sosial harus mengevaluasi paguyuban untuk penajaman visi- misi.

“Selamat bertambah umur ke-9 untuk IKBSU Siang dikenang, malam jadi impian, dimana bumi dipijak disitu langit di junjung,” ucap FX Yapan.

Sementara itu, Ketua Umum IKBSU Janes Hutajulu mengatakan, sebagai warga Sumatera Utara yang berada di Kubar mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Pemkab dan masyarakat se-Kutai Barat.

“Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Bupati Kubar FX Yapan SH yang telah sudi hadir dalam acara ini. Juga kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, serta paguyuban se-Kubar. Dengan kehadiran Bupati kami merasa adalah bagian dari Kubar,” tegasnya.

Janes Hutajulu memaparkan, bahwa warga Sumatera Utara yang berdomisili di Kubar saat ini mencapai puluhan ribu orang, terdiri dari 7 etnis warga Sumut yang tergabung dalam IKBSU.

“Dirgahayu IKBSU mari perkuat persatuan dan kesatuan, hormati sesama, hidup berdampingan dengan damai. Perkuat silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“IKBSU merupakan wadah bersama untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kubar,” urainya.

“IKBSU adalah wadah mempersatukan semua agar dapat ikut andil berperan dalam pembangunan Kubar. IKBSU dengan semboyan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” tukasnya.

Untuk diketahui, Janes Hutajulu terpilih menjadi Ketua Umum IKBSU Kubar sejak periode 2010-2017. Kemudian terpilih kembali sejak 2017-2022.

Selain dihadiri Bupati FX Yapan juga hadir Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, para tokoh adat, masyarakat, pemuda, serta hadirin undangan.

Acara juga dimeriahkan Grup Musik Batak, Mahanson Trio dengan lagu andalan dalam album Cinta Cadangan, serta Grup Musik Rosmiroha.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here