KPU dan Pemuda Muhammadiyah Hadirkan Empat Balon Walikota

0
175

Empat figur bakal calon (Balon) Walikota Balikpapan – Ir Ahmad Basir, Syukri Wahid, Rosidi, dan Yaser Arafat,–tampil dalam acara Dialog Public gelaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemuda Muhammadiyah

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Empat figur bakal calon (Balon) Walikota Balikpapan – Ir Ahmad Basir, Syukri Wahid, Rosidi, dan Yaser Arafat,–tampil dalam acara Dialog Public gelaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemuda Muhammadiyah di Gedung Graha KNPI Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Syahrul Karim, Komisioner KPU Balikpapan Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipas Masyarakat menuturkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Balikpapan 2020 mendatang akan terus disosialisaikan dan masyarakat juga harus mendukung, agar nantinya menghasilkan seorang pemimpin yang benar-benar ideal bagi semua.

“KPU ingin pilkada Balikpapan menjadi mudah dan murah untuk menciptakan pilkada yang berintegritas aman, damai dan berkemajuan. Masyarakat harus terlibat partisipasi aktif.”

Memang, untuk pilkada tahun depan KPU sangat berharap partisipasi masyarakat pemilih bisa lebih meningkat dari sebelumnya.

“Selama pilkada di Balikpapan, tidak pernah mencapai angka 60 persen, selalu dibawah itu partisipasi masyarakat. Pilkada lalu juga jumlah partisipasinya dibawah 60 persen, hingga pilkada mendatang kami berharap angka partisipasi masyarakat bisa lebih besar lagi,” beber Syahrul.

Pilkada Kota Balikpapan yang akan dilangsungkan pada 23 September 2020 mendatang, terus disosialisasikan oleh KPU Kota Balikpapan, selain mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pemilih makin naik, berlangsung aman dan damai.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here