Hatta : Kebijakan New Normal dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Balikpapan, Namun Jangan Lupakan Protokol Kesehatan

1
63

Capt.Hatta Umar anggota DPRD kota Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Pemerintah Kota (pemkot) Balikpapan akan memberlakukan kebijakan New Normal (era baru) per 5 Juni 2020 mendatang, dimana dalam tahap awal pemberlakuan new normal dimulai dengan membolehkan kegiatan shalat jum’at di masjid diseluruh Balikpapan.

Kebijakan new normal ini mendapat respon positif dari Capt. Hatta Umar, politisi Partai Perindo dan salah satu anggota DPRD kota Balikpapan yang duduk di Komisi IV.

Dirinya sangat menyetujui jika pemkot akan memberlakukan new normal, akan tetapi pemkot sebaiknya melakukan edukasi terlebih dahulu ke masyarakat, agar dalam pemberlakuan new normal nantinya masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dikarenakan sejauh ini masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.

Padahal masker merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (ADP) yang sangat penting bagi masyarakat saat berada diluar rumah agar terhindar dari penyebaran Corona virus desease 2019 (covid-19).

“Coba perhatikan dijalan-jalan kota Balikpapan, masih banyak masyarskat kita yang tidak menggunakan masker, padahal masker sangat penting agar terhindar dari penyebaran covid-19,” ujar Hatta Umar.

Hatta juga menambahkah, jika pemberlakuan new normal dilakukan sebaiknya pemkot membuka semua titik penutupan jalan yang diberlakukan saat ini,

“Mengingat penutupan jalan yang ada saat ini tidak efektif dan membuang anggaran percuma,” imbuhnya.

“Penutupan jalan tidak bermanfaat sama sekali, hanya membuat kemacetan di jalan-jalan alternatif”.

“Jalan ditutup, tapi akses jalan kecil masih dapat dilalui masyarakat, sehingga masyarakat banyak yang memilih melewati jalan-jalan kecil (Jalan Tikus),” terang Hatta Umar.

Hatta berharap dengan pemberlakuan new normal di Balikpapan dapat mengembalikan prekonomian masyarakat menjadi lebih baik, mengingat sejauh ini dampak perekonomian yang diakibatkan virus corona sangat membuat masyarakat kesusahan,pungkasnya.

Waratwan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here