Hasil Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Umumkan di Website KPU Mabar

0
29

Penulis : Alfonsius Andi

Penasatu.com, Manggarai Barat, NTT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar persiapan Rapat Pleno terkait penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Mabar 2020, Rabu (23/9/20) esok.

Kegiatan rapat penetapan akan diadakan dalam rapat tertutup, ujar Komisioner KPU Manggarai Barat Krispianus Bheda, pada media, Selasa (22/9/20).

Bheda menyebutkan, rapat penetapan pasangan calon tersebut hanya melibatkan anggota, Sekertaris dan Komisioner KPUD. Pihaknya nanti akan mengumumkan hasil keputusan rapat melalui halaman website KPU Manggarai Barat.

“Setelah kita lakukan rapat internal besok baru publik akan tahu mana paslon yang memenuhi dan mana yang tidak memenuhi syarat,” tuturnya.

Sementara Surat Keputusan (SK) bagi pasangan calon yang ditetapkan nantinya akan diserahkan pada Kamis, 24 September 2020 pagi.

“Setelah penyerahan SK di Kamis 24 September akan kita lanjutkan dengan pengundian nomor urut,” ujar Bheda.

Selanjutnya, pada tanggal 25 September 2020, setiap pasangan calon akan mengikuti deklarasi kampanye damai, sekaligus melakukan penandatanganan fakta integritas, kegiatan akan di gelar di Hotel Laprima Labuan Bajo.

Pihaknya juga akan membatasi jumlah peserta demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, baik saat penyerahan SK dan pengundian nomor urut, maupun saat acara deklarasi kampanye damai.

“Untuk yang hadir nanti tetap kita minta untuk harus mematuhi protokol kesehatan, terutama mengenakan masker,” pungkasnya.(*)

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here