Makmur Damanik, Ketua Umum Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan

0
32

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sejumlah tokoh warga Kota Balikpapan sepakat membentuk Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan (AMPKB).

Aliansi tersebut dibentuk dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 50 orang tokoh itu berlangsung di salah satu Rumah Makan kawasan BDS II Balikpapan Selatan Selasa (22/9).

Tokoh-tokoh yang hadir terdiri dari politikus, pakar hukum, pengusaha, tokoh agama, wartawan dan lainnya.

Tujuan dibentuknya Aliansi ini adalah menjadi mitra pemerintah Kota Balikpapan dalam melaksanakan pembangunan sekaligus mengkritisinya agar tidak terjadi penyelewengan, kemudian menggerakan warga Balikpapan dalam ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah.

Selain itu, Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan berusaha agar pembangunan di kota ini dilakukan secara adil dan merata, termasuk pembagian proyek yang biasanya dikuasai oleh orang-orang tertentu.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu telah berhasil pula menyusun kepengurusan Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan terdiri dari Dewan Penasehat H Maman Saputra dan H Syarif.

Ketua Umum Makmur Damanik, Wakil Ketua Umum Richard. Ketua Harian Agus Halim, wakil ketua Harian Neneng Julaiha.
Sekretaris Umum Marta, Sekretaris I Zuleha dan Sekretaris II Tanti.

Kepengurusan dilengkapi beberapa bidang, diantaranya bidang Hukum, Humas/Publikasi, Bidang Rohani, Pengerahan Masa, Bidang Umum dan lainnya.

Ketua Umum terpilih Makmur Damanik mengatakan kepengurusan ini belum lengkap, dan akan disempurnakan pada pertemuan berikutnya.

“Kita bersyukur sudah berhasil membentuk Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan ini,” kata Makmur Damanik.

Namun Damanik mengakui kepengurusan masih belum lengkap dan akan dilengkapi pada pertemuan mendatang.
Menjawab pertanyaan, Makmur Damanik mengatakan kegiatan pertama yang dilakukan Aliansi ini adalah menyukseskan Pilkada Balikpapan agar berjalan dengan lancar.

“Ke depan kita masih banyak tugas yang kita laksanakan terutama menyukseskan pembangunan di Balikpapan agar dilaksanakan secara adil dan merata,” kata Makmur Damanik.

Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan nantinya akan dilaporkan ke pemerintah dan sebelumnya akan didaftarkan ke notaris untuk aspek legalnya.(*)
Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here