Haji Haris: Wali Kota Masih “Sayang” Sekdanya

0
6 views

Penasatu.com, Balikpapan – Sentilan demi sentilan akan masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang sudah melewati batas waktu terus saja terlontar dari sejumlah anggota DPRD Kota Balikpapan.

Adalah seorang H Haris, anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan juga sedikit berkomentar terkait permasalahan masa jabatan sekda, dirinya menilai bahwa masa jabatan sekda seharusnya lima tahun.

Menurut H Haris di ruang kerjanya, perpanjangan masa jabatan sekda memang merupakan hak prerogatif seorang Wali Kots Balikpapan HM Rizal Effendi SE, jika walikota tidak mau mengganti Sekda berarti walikota masih “sayang” dengan Sekda-nya.

“Itukan keputusan walikota, mau itu aturan Mendagri kah… Peraturan Perundangan (PP) kah…, itu semua kan masih tergantung walikota, kalau walikotanya masih sayang, itukan menjadi repot juga,” katanya.

Haris juga menilai, meskipun walikota masih sayang dengan sekda-nya, namun tetap harus mengikuti aturan yang ada. Walikota harus melihat bahwa masih banyak calon-calon yang masih muda dan memiliki jenjang jabatan yang baik.

Saat ini jabatan sekda sudah cukup lama, seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya walikota memberikan penghargaan kepada Sekda, karena Sekda yang ada saat ini pejabat yang prestasinya sangat baik.

“Seharusnya walikota kasih penghargaan kepada sekda, kan bisa saja.., sekda yang ada saat ini merupakan yang terbaik prestasinya menurut walikota,” tambah Haris.

“Untuk saat ini kita tinggal tunggu saja sampai mana soal jabatan sekda, bisa saja setelah masa jabatan walikota habis, sekda juga habis.
Jadi untuk pegawai pemkot yang Eselon nya cukup, yang ingin menjadi sekda tentunya harus bersabar saja dulu,” pungkasnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here