Martinus Mi’ing Resmi Ketua KNPI Mahulu 2019-2022, Pelantikan Dihadiri Langsung Bupati Bonifasius

0
3 views

Foto bersama, Ketua Plh DPD KNPI Kal-Tim, Areif Rahman Hakim, Ketua DPD KNPI Mahulu, Martinus Mi’ing, Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh (tengah) Ketua KONI Mahulu itu diapit pengurus KNPI Mahulu, selesai pelantikan.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) masa bakti 2019-2022 di hadiri langsung Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh,SH, Ketua Plh DPD KNPI, Arief Rahman Hakim dan Koordinator DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur untuk wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, Kornelius Zwader, Jumat (18/12/20) malam dari pukul 18.00 hingga 22.00 wita.

Pelantikan tersebut digelar di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19 menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pelantikan Ketua DPD KNPI Mahulu, Arief Rahman Hakim saat serahkan bendera pataka kepada Martinus Mi’ing.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Mahulu Martinus Mi’ing,SH mengatakan, setiap masanya pemuda memiliki kompleksitas tantangan sesuai konteksnya, tantangan -tantangan itu terbentang dari hal sederhana hingga paling rumit.Kelahiran KNPI adalah bukti kepekaan dan keleporan generasi muda dalam menjawab tantangan tahapan kesejahtraan melalui dan menggalang semangat persatuan dan kesatuan serta mengkonsolidasikan keanekaragaman potensi dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan nasional terkhusus pembangunan di Kabupaten Mahakam Ulu

Tambah Martinus Mi’ing, KNPI atau DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu, adalah wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wadah partisipasi seluruh elemen pemuda Indonesia di Kabupaten Mahakam Ulu. Dalam perjalanannya dituntut unuk senantiasa responsif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi, maka dibutuhkan keseragaman gerak antara DPD KNPI Mahulu sehingga terciptanya pola kerja yang sinergis antara DPD KNPI dengan pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam rangka konsolidasi organisasi ditingkat Kecamatan dan OKP merupakan target DPD KNPI Mahulu sebagai wadah berhimpun dan berproses elemen pemuda ditingkat Kabupaten.

Lebih lanjutnya Martinus Mi’ing,sebagai tombak generasi pemuda dalam proses pembangunan ditingkat Kabupaten, sekaligus sebagai penopang DPD KNPI Mahulu dalam menjalankan roda organisasi.

Untuk mengimplementasikan kegiatan konsolidasi organisasi ini, dimana hari ini telah dilantik maka yang akan dilaksanakan pengurus KNPI Mahulu iyalah melakukan kosolidasi organisasi diseluruh tingkatan yang ada di Mahulu.

Sejak awal hadirnya KNPI tentu kita bersyukur, dimana saat itu banyak potensi muda yang memperoleh kepercayaan publik untuk menduduki posisi-posisi strategis dan berpengaruh, ini tidak lepas dari sikap positif pemimpin di Kabupaten Maham Ulu. Yaitu sejak kepemimpinan Bapak Bupati, Bonifasius Belawan Geh, dari tahun 2016-2020 saat ini, pungkas Mi’ing.

Pada kesempatan itu Ketua Plh DPD KNPI Kal-Tim Arief Rahman Hakim menyebutkan, pelantikan pengurus DPD KNPI Mahulu yang hari ini dilaksanakan dan ini merupakan legalitas formal organisasi dan juga merupakan babak awal perjalanan kepengurusan ini dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi untuk itu dengan telah dilaksanakan proses pelantikan tadi, selaku Plh DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur (Kal-Tim) saya ucapkan Selamat beraktivitas “bagi seluruh pengurrus DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu untuk masa periode 2019-22.

Dalam kesempatan ini, saya juga menghmbau agar soliditas anggota perlu dijaga dalam kepengurusan ini. Karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi pengurus KNPI Mahakam Ulu.

Harus mengupayakan terciptanya pola-pola kerja yang sinergitas berdasarkan prinsip-prinsip kemitraan dengan OKP, terkhusus kepada pemerintah dan lembaga-lembaga lainya dalam melakukan kerja-kerja organisasi tentu dengan tetap dilandasi prinsip independensi serta aturan main organisasi, pinta Arief.

“Sambung Arief Rahman Hakim, sekali lagi Saya ucapkan selamat atas terpilihnya, Bung Martinus Mi’ing menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu, yang sangat konsen dalam membangun kepemudaan di Kabupaten Mahakam Ulu ini, selaku Ketua Plh DPD KNPI Kaltim, saya berharap kepada Bung Martinus Mi’ing dan jajaranya untuk kiranya terus membina dan membimbing pemuda melalui KNPI Mahulu sehingga kegiatan organisasi dapat teraktualisasi secara baik.”tutupnya.

Adapun susunan nama pengurus KSB DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu yang terpilih periode 2019-2022 yakni,

Ketua Umum, Martinus Mi’ing,SH, Sekretaris Umum, Darius Dalung Lejau, Bendahara Umum,Ibrahim Saputra.

Martinus Mi’ing terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Mahulu saat ini adalah kali kedua, dimana pada masa periode senbelumnya yaitu 2016-2019, dan kini dirinya terpilih kembali secara aklamasi untuk masa periode 2019-2022.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here