Hadiri Milad ke 52 DMI, Wali Kota Balikpapan Sediakan Umroh Gratis Bagi 2 Orang Jamaah

0
390

Teks foto: Pencabutan Door prize Umroh gratis di Milad ke 52 DMI dari Wali Kota Balikpapan,H Rahmad Mas’ud, SE.ME.(istimewa)

Balikpapan, Penasatu.com – Mengangkat tema “Peran Masjid Mempersatukan dan Memakmurkan Umat”.kegiatan Milad ke 52 Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Balikpapan yang digelar di Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan pada Sabtu 6 Juli 2024 dihadiri Wali Kota Balikpapan, H.Rahmad Mas’ud, SE.,ME dan Ketua Pengurus Pusat DMI, K.H Abdul Manan Ghani sebagai penceramah.

Dilansir dari web.balikpapan.go.id, Selasa (9/7) Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menekankan pentingnya peranan masjid yang sangat strategis. Bukan hanya sebagai tempat beribadah namun juga sebagai tempat mempersatukan umat dan membangun peradaban akhlak generasi penerus.

“Masjid dapat menciptakan dan membentuk karakter anak-anak, agar selalu dekat dengan Allah SWT. Dengan begitu anak-anak bukan hanya tumbuh pintar secara intelektual saja, namun juga spiritual. Dengan ini juga kita bisa memakmurkan masjid-masjid,” ungkap orang nomor satu di kota Beriman (Bersih Indah Aman dan Nyaman) sebutan kota Balikpapan.

Dihadir para pengurus Masjid se kota Balikpapan., Rahmad Mas’ud menambahkan, dengan pertambahan usia DMI ini, khususnya Balikpapan, dirinya berharap makin kompak dan bersatu guna menguatkan peran organisasi tersebut dalam memakmurkan masjid,.

Dalam kegiatan ini, Walikota Kota Rahmad Mas’ud menyediakan Door prize umroh gratis kepada dua orang jamaah yang hadir dan sekaligus juga menyerahkan secara simbolis tanaman buah yang merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup kepada Ketua Pimpinan Cabang DMI se-Kota Balikpapan.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah DMI Kota Balikpapan, M. Dumairi mengimbau kepada seluruh pengurus masjid dan mushola untuk mengayomi anak-anak, merangkul para remaja untuk mencintai masjid dan mushola.

Dirinya juga berharap DMI Kota Balikpapan terus menjunjung tinggi kekompakan dan menghindari perselisihan paham satu dan lainnya.

“Saya berpesan kepada para pengurus masjid, mushola di Kota Balikpapan, untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dalam mewujudkan masjid ramah anak serta mewujudkan remaja cinta masjid. Mari bersama-sama menjaga kesatuan dan kekompakan kita,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here