Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pilkada 2020, KPU Labuhanbatu Undang Ormas dan Tokoh Pemuda

0
7 views

Penasatu.com, Labuhanbatu,Sumut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu mengelar acara Sosalisasi serta Pendidikan bagi pemilih pemula pada Pilkada 2020. Kegiatan di laksanakan tetap dengan protokol kesehatan, memakai masker,cuci tangan dan menjaga jarak yang digelar di Aula kantor KPU, Jl WR Supratman no 52, Rantauprapat, Labuhanbatu.

Hadir langsung Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, didampingi M. Rifai Harahap, Zafar Sidik Pohan, Komisioner Bawaslu, Sarpan Hudawi Seregar, serta Ormas dan tokoh Pemuda.

Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka untuk mendongkrak jumlah kehadiran dan peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Ketua KPU, ada beberapa target kegiatan dalam pelaksanaan ini, diantaranya, masyarakat pemilih tidak boleh lagi ada yang tidak mengetahui bahwa pilkada nanti akan diadakan dan dilaksanakan  pada 9 Desember 2020, serta tidak ada lagi yang tidak terdaftar sebagai pemilih.

Selain itu kegiatan ini diharapkan menimbulkan pemahaman dan kepedulian kepada Ormas dan tokoh muda. Sehingga ormas dan tokoh pemuda dapat menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu. Sehingga secara teknis, bisa menghasilkan Pilkada yang bersih, jujur dan baik, ujar Wahyudi.

Menurut Wahyudi, masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih tidak lagi asbsen atau tidak datang  untuk memberikan hak ke TPS.

“Artinya, masyarakat harus tau bila tidak memilih akan merugikan dirinya sendiri”, ujar Ketua KPU.

Sementara komesioner Bawaslu Labuhanbatu, Sarpan Hudawi Siregar berharap, kiranya Ormas dan Pemuda yang merupakan kelompok, di harapkan menjadi  penerang ( senter ) dalam pengawasan pelaksanaan serta tahapan pilkada, baik sebagi penyelenggara maupun peserta. Yang dapat berperan aktif. Sehingga Pilkada nanti berjalan dengan baik, ujar Sarpan Hudawi Siregar.*

Reporter : Parman(TH.4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here