Alex: Dana Untuk Seragam KPPS Baru Wacana

0
21 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Beredarnya informasi jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan akan memberikan anggaran untuk seragam bagi petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) membuat ramai kalangan tersebut.

Mendengar kasak-kusuk tersebut, Sekretaris KPU Balikpapan Syabrani atau yang karib disapa Alex menjelaskan melalui sambungan telepon, jika memang dirinya pernah berencana untuk menyiapkan dana bagi baju seragam KPPS.

Akan tetapi, mengingat adanya peningkatan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mencapai 1500 TPS, maka KPU tidak cukup memiliki anggaran untuk seragam KPPS tersebut.

“Memang saya pernah berencana terkait anggaran seragam KPPS, tapi itu masih wacana dan harus melihat kesiapan anggarannya terlebih dahulu,” katanya. “Ternyata, KPU tidak memiliki anggaran sebanyak itu, dan perlu ditegaskan kembali saat itu masih wacana dan belum fix ada anggarannya,” tegas Alex.

Meskipun ada yang menangkap ucapannya tersebut, itu pasti keliru dan salah penafsiran, yang disampaikan dirinya tidak mengatakan akan ada anggaran untuk seragam KPPS.

Saat awak media ini mencoba menelusuri kebenaran ucapan yang disampaikan Syabrani ke beberapa Ketua PPS, dan PPK di Kelurahan dan Kecamatan berbeda, memang membenarkan jika Alex pernah melontarkan wacana itu.

“Pak Alex memang ada menyampaikan seperti itu, soal seragam KPPS, tapi masih wacana, dan kalaupun itu fix dan final pasti kami sudah terima draf anggarannya untuk setiap KPPS berapa. Tapi kenyataannya draf anggaran seragam kami tidak menerima dan memang tidak ada,” ujar Ketua PPK yang tidak mau disebutkan namanya.

Alex kembali menegaskan, apa yang diucapkannya itu memang masih berupa wacana. Namun begitu, KPU ada melakukan penambahan anggaran disalah satu kebutuhan untuk KPPS.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here