FX Yapan : Dua Modal Utama Membangun Kubar, Keamanan dan Berbuat Positif

0
142

Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH didampingi Yayuk Seri Rahayu (Istri) saat wawancara dengan awak media.

Penasatu.com, Kutai Barat – Kegiatan rutin keluarga besar Bupati Kutai Barat (Kubar) FX.Yapan,SH setiap tahun saat merayakan Natal selalu bersama keluarga dan mengundang seluruh umat kristiani dan masyarakat Kabupaten Kutai Barat dengan menggelar acara open house.

Sesuai dengan tema Natal nasional 2019 “Untuk Hidup Bersahabat Dengan Semua Orang”. FX.Yapan di dampingi istri Yayuk Seri Rahayu Yapan serta wakil Bupati yang juga hadir bersama istri, membagikan doorprize Natal kepada masyarakat dengan cara mencabut undian yang telah di bagikan.

Bupati di dampingi istri dan Wabup Kubar saat serahkan doorprize Natal kepada ketiga pemenang undian.

Pencabutan undian dorrprize di awali Bupati dengan mencabut kupon dengan hadiah sepeda, diikuti istri dengan mencabut kupon undian berhadiah kulkas (lemari es) dilanjutkan Wabup mencabut undian kembali dengan hadiah sepeda. Acara berlangsung di halaman depan Rumdis (Rumah dinas) Bupati, komplek perkantoran Pemkab kubar, Sabtu ( 28/12) meriah.

Bupati mengatakan, tentu harapan Pemerintah pada hari Senin 30 Desember 2019 pada Natal Oikumene bagi umat kristiani setiap Desember 2019 bahkan sampai Januari 2020 sebagai bulan natal.

“Natal, dimana umat kristiani dalam mengenang kelahiran Yesus kristus sebagai sang juru selamat,”katanya.

“Natal tahun ini sesuai dengan tema Natal nasional yaitu “Untuk Hidup Bersahabat Dengan Semua Orang.”

Nah, tidak semua orang dan tidak semudah kita mengucapkan seperti tema yang ada, hidup bersahabat kepada semua orang, kalau kita hanya membaca saja tema Natal yang ada, rasanya berat bisa bersahabat dengan semua orang, beber Yapan.

“Kalau kita memahami Firman Tuhan, bahwa ini dasar landasan di dalam kehidupan kita supaya umat kristiani tidak ada yang susah untuk bersahabat kesemua orang,” terang Bupati.

Lalu, sambung Yapan, kita tidak melihat untung rugi serta bukan untuk kepentingan tapi ini semata dari pirman tuhan, telah menggenapkan bahwa kita hidup harus bersahabat kepada orang banyak.

Tentu dalam berkehidupan sehari hari kita tidak mungkin hidup sendiri, tidak bisa bekerja sendiri, berbuat sendiri, maka kita harus bersahabat dengan semua orang baru itu bisa tercapai, pintanya.

“Tentu dengan bersahabat ini kita bertoleransi antar umat beragama,saling menghargai, menghormati, kita tentu ingin membangun iman, taqwa di Kutai Barat ini,” tutur Yapan lagi.

Saya yakin kalau iman ini sudah kokoh dan bisa terukur, maka tidak ada hal hal yang tidak bisa kita capai. Tentu dengan kerjasama yang baik kita, bisa bersahabat membangun bersama, kita berbuat bersama, itulah dasar kita membangun Kubar, tegasnya.

Bupati juga menyebutkan, tentu dan paling utama keamanan dalam kehidupan kita, pertama itu modal untuk membangun Kubar, kedua modal untuk berbuat yang positif, kalau kondisi daerah kita tidak aman dan tidak damai tentu tidak ada yang bisa kita buat. Jadi dengan tema Natal kali ini harus sesuai dengan perbuatan,”pungkas Yapan.

Terlihat hadir pada open house kali ini, selain Wakil Bupati Kubar H.Edyanto Arkan,SE, juga Sekda Kubar Drs.Yacub Tullur,MM, Ketua DPRD Ridwai,SH, Wakil Ketua II DPRD H.Aula,SH, anggota DPRD, Dandim Letkol Inf.Anang Sofyan Effendi, Kapolres AKBP Roy Satya Putra, Ketua Pengadilan Negeri Jemmy Tanjung,SH, Ketua KONI Stepanus,SP, Ketua STB Kaltim Hengky, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubar dan Forkopimda.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here