From Zero to Hero, Memulai Pendidikan Dari Desa Sampai Kuliah ke Luar Negeri

0
37

Dirga Mahendra pemuda Musi Rawas berprestasi.

Penulis : Akhirudin.

PENASATU.COM, MUSI RAWAS – Ketekunan dalam menempuh pendidikan dari seorang Dirga Mahendra bisa menjadi panutan bagi generasi milenial saat ini.

Dirga Mahedra salah satu warga desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Putra dari pasangan Muhamad Yahya dan Riza Umami ini patut di acungi jempol, pasalnya pemuda ini dengan ketekunannya mendapat kesempatan menimba Ilmu di salah satu Universitas Sopron, Budapest, Hungaria.

Pemuda yang akrab di panggil Dirga ini, menceritakan, bahwa dirinya memulai pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Lubuk Ngin. Lalu meneruskan di Sekolah Memengah Pertama (SMP) Islam Ulul Al-Bab Lubuklinggau. Sedangkan Sekolah Menengah Atas (SMA) pemuda rendah hati ini dengan menempuh di Pondok Pesantren Ulin Nuha yang masih berlokasi di Lubuklinggau.

Kemudian, ujar Dirga, saya mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan ke Negeri tetangga Malaysia, yaitu di Language Centre AIU guna memperdalam bahasa Inggris. Dan dari sanalah beragam beasiswa berdatangan mulai dari negara Finlandia, Turki dan beasiswa pertukaran pelajar Sarjana luar biasa dari Uni Eropa.

Dan saat ini, ujar Dirga, dirinya akan melanjutkan study nya ke University Sopron, Hungaria.

“Alhamdulilah setelah melalui beberapa tahapan-tahapan akhirnya saya akan belajar di University Sopron tersebut selama 3 tahun dan kemudian akan mengikuti semester akhir di University of Munich, Jerman di akhir tahun,” imbuhnya, Rabu (30/09/20).

Tentunya dirinya memohon doa dari masyarakat untuk kesuksesannya , sehingga bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Bangsa dan Negara khusunya Kabupaten Musi Rawas, pungkasnya.*

Editor : eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here