Haji Aco Salut Pemkot Balikpapan Subsidi Pelajar SD & SMP Swasta

0
31

H.Kamaruddin anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Para pelajar di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang menggelontorkan anggaran 15 miliar, diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Anggaran tersebut sebagai subsidi Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk mengurangi beban orangtua murid di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Kebijakan tersebut mendapatkan respon dan dukungan dari H Kamaruddin yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Balikpapan.

Haji Aco, sapaan karib Kamaruddin menuturkan, kebijakan pemkot untuk memberikan subsidi SPP bagi pelajar yang bersekolah di sekolah swasta merupakan langkah yang tepat.

“Pasalnya, dengan kondisi seperti sekarang ini di tengah pandemi covid-19 menyebabkan penghasilan para orangtua murid menurun,” kata Haji Aco di ruang kerjanya, Rabu (30/09/2020).

Tentu menjadi beban tambahan lagi ketika anak-anak mereka ternyata bersekolah di jalur swasta yang memang membutuhkan biaya lebih.
Namun dengan adanya subsidi SPP, sedikit mengurangi beban para orangtua murid tentunya.

“Saya lihat itu sangat positif, pemkot memberikan subsidi untuk pelajar yang bersekolah disekolah swasta, karena saat kondisi seperti ini, subsidi SPP memang sangat dibutuhkan para orangtua,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya subsidi SPP yang diberikan pemkot sedikit mengurangi beban para orangtua yang memang kondisi perekonomiannya terbatas. “Salut untuk pihak pemkot,” Haji Aco menandaskan.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here