Ahmad Rizali Ikuti Vicon Bersama Mendagri, Kordinasi Tentang Analisa Pelaksanaan Evaluasi Pilkada Serentak 2020

0
17

Ahmad Rizali saat mengikuti Vixon bersama Mendagri di Replika Rumah Adat, Kantor Bupati Musi Rawas.

Reporter : Akhirudin.

Penasatu.com, MUSI RAWAS – Pemerintah Pusat telah memutuskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di tengah Pandemi Covid-19 akan tetap dilaksanakan.

Untuk itu Kemendagri terus melakukan koordinasi persiapan menjelang berlangsungnya Pilkada serentak yang semakin dekat bersama Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Seperti, Rabu (30/9/20) kemarin, Pjs Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali mengikuti Video Conference (Vicon) tentang Rapat Koordinasi Analisa Pelaksanaan Evaluasi Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Menteri Dalam Negeri Tito Kanarvian yang berlangsung di Replika Rumah Adat, Kantor Bupati Musi Rawas.

Dalam Rapat tersebut Mendagri Tito karnavian menuturkan, Pemerintah Daerah segera menyusun peraturan tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan yang nantinya akan diperkuat menjadi Perda.

Yaitu melakukan langkah pencegahan dengan menerapkan 3M+1 dan 3T , Pemerintah Daerah dan masyarakat harus menerapkan 3M+1 (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Maenghindari kerumunan) dan sebagai langkah penanganan Pemerintah dan Pemerintah Daerah harus melakukan 3T (Testing, Tracking, Treatment).

Tito menambahkan , Kampanye pasangan calon harus ikut mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan kampanye sehat yaitu, diperbolehkan memasang gambar pasangan calon pada masker, handsanitaizer, sabun cuci tangan, dan tempat mencuci tangan yang dibagikan kepada masyarakat.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here