FKPM Kelurahan Batu Ampar, Gelar Jum’at Berbagi

0
154
kompak, FKPM beserta masyarakat mendatangi rumah warga kurang mampu dalam kegiatan BJB.

Penasatu.com, Balikpapan – FKPM (Forum Komunikasi Polisi Masyarakat) Kelurahan Batu Ampar kecamatan Balikpapan Utara (Balut) mengadakan kegiatan BJB (Batu Ampar Jum’at Berbagi). Yaitu suatu kegiatan sosial yang merupakan ajang berbagi untuk sesama bagi warga kurang mampu guna meringankan beban keluarga yang dilakukan di setiap Jum’at, disamping mempererat talisilaturahmi antar warga masyarakat diwilayah Balut, khususnya kelurahan Batu ampar.

Penggagas Kegiatan BJB ini adalah Bripka Iswanto yang merupakan Babinkamtipmas Kelurahan Batu Ampar dan didampingi Kanit Bimas Polsek Balikpapan Utara Iptu Supingi serta Ketua FKPM Batu Ampar Kasmadi.

Untuk Kegiatan Jum’at (27/9) ini, yaitu bertandang di wilayah RT 05 mendatangi pasangan keluarga Pak Slamet (68) dan Ibu Sumini(70) yang hidupnya serba kekurangan, terus beranjak ke keluarga ibu Tukijah(65) yang mengalami hal serupa dan bantuan telah di terima ke dua keluarga kurang mampu ini.

Iswanto selaku Bhabinkamtipmas dan penggagas kegiatan sosial ini mengatakan, kita harus tetap menjaga Kamtipmas di lingkungan wilayah kita serta tetap menjaga dan meningkatkan Talisilahturahmi kepada masyarakat. Khususnya wilayah batu ampar dengan melakukan kegiatan kegiatan sosial yang salah satunya kegiatan BJB ini, ujar Iswanto.

“kegiatan ini harus terus kita tingkatkan serta mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah batu ampar,” imbuh Bhabinkamtipmas murah senyum yang akrab di sapa, Pak Is ini.

sementara Iptu Supingi mengatakan, mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit membantu beban masyarakat yang kurang mampu.

Ya, walaupun nilainya yang tidak seberapa kami berharap bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya di wilayah Balikpapan utara, tutur Supingi.

“Kami dari Kepolisian akan terus meningkatkan talisilahturahmi kepada masyarakat serta bersama masyarakat pula kita akan terus membangun kota Balikpapan ini demi terciptanya kota yang aman ,damai dan sejahtera,” tegas Supingi, Kanit Bimas Polsek Balikpapan Utara.

Sementara Ketua FKPM, Kasmidi mengatakan, bahwa kegiatan ini harus terus kita galakan untuk membantu warga kita yang kurang mampu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bripka Iswanto, Babinkantipmas Batu ampar yang telah menggagas kegiatan ini, terima kasih juga kepada Kanit Bimas Polsek Balikpapan Utara Bpk Iptu Supingi yang mendukung penuh kegiatan ini dan tak lupa terima kasih yang tak terhingga pada para donatur (Polsek utara,Babinkantipmas,tokoh masyarakat) yang rela menyisihkan rejekinya untuk membantu dalam kegiatan ini. tutur Kasmadi.

Turut hadir dalam pelaksanaan ini, organisasi kemasyarakatan seperti LKM, KNPI, PSM. Karang Taruna juga tokoh masyarakat, selain pihak Kepolisian dan anggota FKPM Balut.

Wartawan: Agus tiyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here