Penerbangan Tujuan Kubar Balikpapan Menjadi 3 Kali Sehari

0
161

Foto. Sumariyanto Kepala Bandara Melalan Kutai Barat.

Penasatu.com, Kutai Barat – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU)┬áMelalan sudah melakukan penambahan frekuensi flight untuk tujuan Balikpapan sebagai upaya antisipasi penutupan sementara bandara APT Pranoto Samarinda. Agar kenyamanan para penumpang yang memilih transportasi melalui udara ini tetap dapat terfasilitasi dengan baik.

“Dalam menangani lonjakan penumpang yang menggunakan jasa transportasi ini kita tambahkan frekuensi flight/penerbangan.

Yang semulanya hanya dua kali flight setiap harinya dengan tujuan Balikpapan sekarang menjadi tiga kali flight/penerbangan dalam satu harinya,” katanya Kepala Bandara UPBU Melalan, Sumariyanto saat di temui penasatu.com di ruang kerja nya, Jumat (22/11/2019).

Bandara Melalan Kubar

Penutupan sementara Bandara APT Pranoto Samarinda ini memang membuat sedikit lonjakan penumpang yang memilih rute penerbangan ke Balikpapan. Walaupun harus menambah jarak tempuh dan menambah waktu untuk bisa mencapai kota Samarinda namun dapat memenuhi kebutuhan dari para penumpang.”ujarnya.

Ya, lanjut Sumariyanto, memang nantinya para penumpang dengan tujuan Samarinda harus menempuh perjalanan yang memutar karena harus turun di Balikpapan.

“Namun yang bisa kita lakukan selama masa penutupan sementara APT Pranoto ini hanya dengan menambah frekuensi flight. Kita harapkan penutupan sementara karena beberapa perbaikan ini bisa segera rampung,” tambah Sumariyanto.

Adapun penutupan sementara Bandara APT Pranoto ini sudah resmi mulai tanggal 20 Nopember hingga 15 Desember 2019 mendatang.

Dan untuk penumpang yang sudah memesan tiket penerbangan juga selama dua hari kedepan juga sudah penuh. Baik itu penerbangan dari Balikpapan menuju Melak dan sebaliknya.

“Tetap kita upayakan pelayanan yang maksimal untuk para penumpang selama penutupan sementara APT Pranoto. Sehingga nantinya tidak ada kekecewaan dari masyarakat yang menggunakan jasa transportasi ini,” pungkasnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here