Diharapkan Lomba Speed Boat Jadi Destinasi Wisata

0
450

Penasatu.com, Balikpapan – Destinasi wisata di Kota Balikpapan memang masih terasa minim. Jika mau berwisata, warga masyarakat hanya menuju ke beberapa pantai yang ada. Sehingga, Lomba Speed Boat Race diharapkan kelak menjadi destinasi wisata di kota ini.

Ya, memeriahkan HUT Kemerdekana ke-74 Republik Indonesia Beruang Muda mengadakan Lomba Speed Boat Race Cup 5″ di Pelabuhan Speed Kampung Baru, Balikpapan Barat, Sabtu (7/9).

Speed Boat Race Cup 5 dibuka langsung Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud yang datang didampingi istri, Camat Balikpapan Barat dan Lurah Baru Tengah.

Sebanyak 56 peserta dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam kejuaraan pagi ini dintaranya Balikpapan, Samarinda, PPU, Bontang, Kukar, Kaltara, Kalsel dan Sulawesi.

Seluruh peserta dibagi menjadi delapan race, dalam setiap racenya terdiri dari tujuh peserta. Setiap race peserta diwajibkan melintasi lintasan balap sebanyak lima kali putaran hingga mencapai garis finish dan nantinya hanya empat peserta yang diambil dalam setiap racenya.

Sebelum race dimulai seluruh peserta melakukan konvoi untuk mengenal lintasan race bersama H Rahmad Mas’ud yang menumpangi kapal speed miliknya.

“Mudahn-mudahan event ini bisa terus dikembangankan menjadi destinasi wisata yang ada di Balikpapan,” kata wawali.
“Alhmdulillah, kejuaraan hari ini merupakan yang ke-5, nantinya peserta yang bertanding panitia menyediakan bermacam hadiah, diantaranya body speed, mesin speed, televisi dan sejumlah hiburan lainnya.”

Untuk peserta yang juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa Mesin Speed Boat.

Rahmad juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna transportasi laut agar tetap menggunakan Life Jacket (jaket pelampung) sebagai standar dalam keselamatan di laut.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here