Angin Kencang, Satu Rumah di Batu Ampar Ambruk

0
232

Penasatu.com, Balikpapan – Kencangnya angin di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara, utamanya di Rt 64 Kelurahan Batu ampar memyebabkan sebuah rumah semi permanen 2 lantai rubuh karenanya. Dan mengakibatkan dua rumah warga disebelahnya ikut tertimpa. Selain rumah kosong yang terdampak dan mengalami kerusakan juga milik Suwarni, Sabtu (7/9/2019).

Ialah milik Wariady yang masih dalam tahap pembangun dan bangunan dalam keadaan kosong.

Menurut Zainani (64) orangtua dari Wariyadi yg berdomisili di rt 44 mengatakan, sekitar dua minggu yg lalu saya datang ke sini memasang atap rumah, bangunan masih dalam keadaan baik2 aja dan saya kaget pada saat di kasih kabar bahwa rumah anaknya telah roboh di terpa angin kencang, ujarnya.

Sedangkan ketua Rt 64, Bambang mengatakan, bangunan ini sudah berdiri dari tahun 2014 dah sudah 3 kali pindah tangan(di jual) yang dalam keadaan setengah jadi tidak beratap.

Dan sekitar dua minggu yg lalu rumah ini mulai kelihatan miring, terang Bambang.

Ya, tadi malam saya mendapatkan laporan warga, bahwa rumah tersebut sudah membahayakan karena sudah miring sekali, imbuh Bambang lagi.

“Lansung saja, saya berusaha menghubungi pihak yg punya rumah dan mereka pun siap untuk memperbaiki, namun belum sempat di perbaiki rumahnya malah sudah roboh duluan di terpa angin kencang” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa, namun korban materil diperkiraoan puluhan juta rupiah termasuk rumah suwarni yang tepat disebelahnya yang mengalami kerusakan cukup serius.

“Saya hanya meminta agar rumah saya bisa diperbaiki kembali,” harap Suwarni.*

Wartawan: Agus Tiyono.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here