Digelar Sederhana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RT 25 BDS2 Berlangsung Khidmat

0
327

Balikpapan, Penasatu.com – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah perayaan yang diadakan oleh umat muslim Indonesia untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Begitupun warga warga muslim Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS)2 RT 25 kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan. Dihadiri Ketua RT, bersama tokoh masyarakat sekitar baik muslim dan non muslim. Perayaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Sabtu (23/9/2013) malam berlangaung sederhana namun khidmat.

Tampak hadir, Ir.H.Ahmad Basir atau karib disapa AHB, Danramil 03/Baltimselkot, Kapten Ctp Poernomo, Ketua LPM Sungainangka yang juga Anggota DPRD kota Balikpapan, Parlindungan, SE. Tokoh masyarakat dan warga sekitar serta undangan lainnya. Sementara Tauziah diisi oleh Ustadz Deris Arista Saputra, MA.

Ketua RT 25, Imam AF mengatakan, kegiatan utama malam ini adalah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan dirangkai dengan silaturahmi warga RT 25 dengan mengundang semua warga tidak terkecuali yang beragama diluar Islam.

Lanjutnya, mengingat beberapa tahun belakangan dengan terjadinya Pandemi Covid-19 semua kegiatan kita sangat terbatas. Kita dibatasi oleh aturan yang cukup mengekang kita dalam bersilaturahmi. Maka, saat ini dengan bebasnya kita untuk bertemu, marilah kita tetap menjaga diri dengan berperilaku sehat. Marilah kita tingkatkan silaturahmi dengan kegiatan kegiatan yang positif, misalnya seperti kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita gelar saat ini.

“Karena kerukunan, kekompakan dan kenyamanan warga menjadi prioritas utama.Untuk itu apapun dan siapapun dia bila berdomisili di lingkungan RT 25 maka apapun kegiatan yang kita lakukan seyogyanya semua warga bisa berpartisipasi,” ungkap Imam.

“Terima kasih kepada Panitia Pelaksana yang sudah sukses menggelar acara ini, semoga apa yang kita dapatkan dari acara ini akan semakin membuat warga RT 25 guyup dalam bertetangga. Sehingga lingkungan kita semakin kondusif dan nyaman dihuni,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak AHB, Ketua LPM Parlindungan serta bapak Danramil 03/ Baltimselkot Kapten Ctp Poernomo atas kehadirannya malam ini,” pungkasnya. (Eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here