Di Kubar, 4 Sembuh dan 7 Petugas Kesehatan di Nyatakan Negatif Covid-19

0
95

Drs.Yacob Tullur,MM saat sampaikan perkembangan penanganan Virus Corona di media center covid-19.(Ichal penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR kedua, ada empat (4) orang pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dan kesemuanya adalah berjenis kelamin laki-laki, yaitu, KBR 02 usia 18 tahun, KBR 08 usia 28 tahun,  KBR 09 usia 45 tahun dan KBR 13 usia 41 tahun.

Juga adanya hasil negatif dari 7 orang tenaga medis yang memiliki kontak erat dengan para pasien terpapar dinyatakan negatif Covid-19.

Ini terungkap saat Drs. Yacob Tullur MM, Sekdakab Kutai Barat mewakili Ketua Tim gugus tugas covid-19 menyampaikan update data terbaru pada saat jumpa pers untuk perkembangan penanganan covid-19, di media center, Rumah dinas Bupati, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kutai Barat, Senin,(18/5/20).

“Ketujuh orang tenaga medis yang dinyatakan negatif hasil PCR kedua tersebut, adalah diantaranya dr.Akbar, dr.Waluyo, dr.Heri dan dr. Wayan, jadi tidak ada lagi stikmen negatif kepada para tenaga kesehatan kita ini,” tegas Yacob Tullur.

Kita kecewa kepada warga yang kurang mematuhi dan lalai sehingga para dokter kita ini ada yang terpapar covid-19, namun kita bersyukur hasil swab mereka kembali negatif dan mereka ini akan memperkuat tenaga medis kita di Tim gugus tugas penanganan covid-19 di Kutai Barat,” tutur Yacob.

Saya mengingatkan kepada pasien yang dinyatakan sembuh dan juga para tenaga medis, agar tetap menjaga jarak, jangan lupa gunakan masker, jaga kesehatan dan stamina tubuh.

Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan jumlah yang terpapar covid-19 ini, kerena kasihan para tenaga medis yang merawat pasien di Rumah Sakit Pratama, mereka hingga saat ini, harus jalani isolasi dan tidak bisa pulang kerumah untuk berkumpul dengan keluarga. Ini diakibatkan masih ada saja warga yang kurang peduli dan tidak menjaga dirinya dengan baik,” pungkasnya.

Data yang terhimpun hingga Senin (18/5/2020), kasus pasien terkonfirmasi covid-19 masih 18 orang, pasien dalam perawatan 13 orang dan 5 orang sudah dinyatakan sembuh.

Pasien dalam pengawasan (PDP) 9 dan meninggal 1 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) 219 orang, orang tanpa gejala (OTG) 198 orang, selesai pemantauan 191 orang, proses pemantauan 28 orang. Untuk pelaku perjalanan terakumulasi sejak awal mencapai  7.581 orang.

Untuk diketahui data dari posko PKM Kampung Jambuk Kecamatan Bongan dan PKM Dilang Puti pelaku perjalanan mencapai 600 orang KTP Kutai Barat 199 orang, KTP Luar Kutai Barat 401 orang kendaraan 302 unit. PKM Long Iram 391 orang dan kendaraan 182 unit.

Hadir dalam jumpa pers diantaranya, Lettu Inf Lilik Pa-Sandi Kodim 0912 Kubar, Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi, Kadishub Drs.Rakhmat,M.Si, Asisten I Setdakab Misran Effendi, Asisten II Ayonius,S.Pd.M.Si, Kadiskes dr.Ritawati Sinaga, Kasubag DPP Humas Pemkab Emilda, Kabid KL BPBD H.Edi Sopian, Direktur RSUD HIS dr.Akbar,M.Si…..

Waratwan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here