Dewan Sumedang Sebut Kota Balikpapan Ramah Investasi

0
143

Rombongan Dewan Kabupaten Sumedang saat di DPRD Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar) Jajang Heryana SE menyebutkan, kehadiran dirinya bersama rombongan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) untuk lebih memahami kebijakan tentang penanaman modal dan investasi.

Kehadiran rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang disambut Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Riri Saswita, Senin (11/11/2019).

“Kunjungan DPRD Kabupaten Sumedang ke Balikpapan, ingin mengetahui sejauh mana kebijakan Kota Balikpapan terkait penanaman modal dan investasi, itulah yang mendasari kehadiran dan tujuan kami,” kata Jajang Heryana SE.

Mengingat Kota Balikpapan lanjutnya, merupakan salah satu kota yang sangat maju di Indonesia terkait keramahan investasi, bahkan penanaman modal di Kota Balikpapan juga tidak hanya ada dari dalam negeri saja, akan tetapi dari luar negeri juga percaya untuk menanamkan modal di Kota Minyak.

Kabupaten Sumedang saat ini sedang tahap pengembangan kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, maka dari itu Jajang beserta rombongan ingin mengetahui sejauh mana regulasi yang ada di Kota Balikpapan hingga bisa menggaet begitu banyak investor masuk.

Sejauh ini Kabupaten Sumedang sudah menetapkan kawasan Buahdua, Ujungjaya dan Tomo (Butom) Jati Gede “Butom Gede” sebagai kawasan industri. Akan tetapi sudah sekitar 15 tahun terakhir konsep tersebut masih belum maksimal, mengingat investor yang ingin masuk penuh kehati-hatian.

Maka dari itu, DPRD Kabupaten Sumedang, ingin mengetahui seperti apa yang dilakukan Kota Balikpapan untuk menarik investor, seperti yang diketahui investor yang masuk ke Balikpapan begitu mudah dan ke Kabupaten Sumedang kenapa begitu sulit.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here