Camat Melak Apresiasi Adanya Pelatihan Destana

0
250
Camat Melak H. M. Jafar (nomot tiga tengah) bersama peserta pelatihan destana.

Penasatu.com, Kutai Barat – Dalam rangka terwujudnya Desa tangguh menghadapi bencana, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melakukan Bimtek Destana (Desa tangguh bencana) di Kecamatan Melak, Kelurahan Melak Ilir.

Pada acara Bintek kali ini dihadiri 23 peserta, peserta terdiri dari masyarakat, lembaga adat dan para ketua RT Se-Kelurahan Melak Ilir. Pelatihan berlangsung selama satu hari, yang dihadiri langsung Camat dan Lurah Melak Ilir, bertempat di Gedung PKK Melak ilir Jln. Pariwisata RT 12 Melak Ilir Kecamatan Melak, Kamis (31/10/2019).

Camat Melak H.M. Jafar mengatakan, seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan bintek ini dengan baik dan tuntas. Sebab peserta ini nantinya akan menjadi garda terdepan dalam tanggap bencana, ujar Jafar.

Masih menurut H.M.Jafar, diharapkan dengan adanya pelatihan seperti ini, peserta tahu langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk menghindari jatuhnya korban jiwa maupun materi yang lebih banyak lagi.

“Sehingga warga setempat dalam menghadapi dan penanganan akibat bencana akan lebih cepat dan jatuhnya korban jiwa serta harta benda dapat di minimalisir,” tutupnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor : eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here