Membangun Balikpapan dan Masyarakatnya Makin Lebih Baik, Ini Visi Misi AHB di 2020

0
276

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ir.H.Ahmad Basir atau lebih di kenal dengan sebutan AHB Kader dari Partai Nasdem Balikpapan yang juga Bendahara Umum menyampaikan paparan visi dan misi bakal calon Wali Kota Balikpapan di Sekretariat DPC Partai Nasdem Balikpapan, play Kompleks Ruko Balikpapan Baru, Rabu (30/10/2019).

Penyampaian visi dan misi bakal calon Wali Kota Balikpapan ini dilakukan dihadapan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Balikpapan, pengurus DPW Partai Nasdem Kaltim, Sekretaris DPC Partai Nasdem Balikpapan serta pengurus dan anggota Partai Nasdem Balikpapan.

Dalam paparannya, H. Ahmad Basir menyampaikan visi dan misinya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan. Ada sejumlah prioritas utama yang jadi perhatian AHB diantaranya perkembangan kota berupa peningkatan di bidang pariwisata, perdagangan, perhotelan, serta lainnya.

Pada paparan ini, Ketua Tim Penjaringan Partai Nasdem Balikpapan Maulidin meminta Ahmad Basir, jika terpilih sebagai Wali Kota Balikpapan untuk mencari uang sebanyak-banyaknya guna pembangunan kota Balikpapan.

“Jangan berharap dari bantuan keuangan pemerintah pusat. Wali Kota juga harus berani berinovasi dalam menggali potensi daerah serta berani menanggung resiko dalam mengambil keputusan demi kemajuan dan kepentingan masyarakat,” ujar Maulidin.

Mendapat pertanyaan itu, AHB pun langsung menjawab, jika nantinya terpilih pemerintah kota harus bekerja sama dengan semua pihak, membuka ruang bagi seluruh masyarakat, khususnya para investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Bakal calon Wali Kota Balikpapan, AHB mengatakan, visi misi maju sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan dirinya fokus ingin membangun Balikpapan, mensejahterakan warga Balikpapan ke depan lebih baik lagi. Dalam paparan tadi, ujar AHB, masalah kesejahteraan warga Balikpapan, sesuai dengan Undang-undang Pemerintahan Nomor 23 bahwa yang perlu dipikirkan bersama adalah bagaimana penjabaran atau pelaksanaan otonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sekarang yang ada kita lihat bahwa pembangunan di Balikpapan sudah berjalan baik, namun ada beberapa penajaman yang harus dilakukan lagi. Banyak hal yang harus kita benahi ke depan, pertama kebutuhan mendasar masyarakat Balikpapan, ketersediaan air bersih, pendidikan, kesehatan,” kata AHB saat ditemui wartawan usai paparan.

Ke depan, tambah AHB, SDM harus unggul, otomatis akan akses pendidikan harus lebih baik lagi. Minimal untuk tingkat dasar dan menengah. “Jadi harus singkron antara program dari tingkat pusat, kemudian program dari tingkat provinsi dan kota itu sendiri,” jelasnya.

Wartawan : pon/eddy

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here