Bupati : Masyarakat Untuk Tetap Tenang dan Tidak Panik, Dengan Merebaknya Virus Covid-19 di Kubar

0
181

FX.Yapan,SH Bupati Kutai Barat Saat Gelar Konfrensipers dengan sejumlah Awak Media di Kediaman Pribadi nya (Lamin). Foto.Ichal penasatu.

Penasatu.com ,Kutai Barat – Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar)  FX Yapan menghimbau sekaligus menegaskan kepada masyarakat Kutai Barat, mengenai maraknya kasus wabah virus corona. Ia pastikan sampai saat ini stok sembako di Kubar masih dalam keadaan aman.

“Orang nomor satu di Kabupaten Kubar itu menjelaskan, sampai saat ini perekonomian di Kutai Barat masih stabil. Begitu juga dengan stok barang, aman !, tegas, FX.Yapan kepada awak media saat konfrensipers dikediamannya (Lamin) pukul 18.30 Wita, Rabu (25/3/20) Kemarin.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, berdasarkan hasil pemantauan di lapangan. Di mana sejumlah toko -toko dan agen sembako di Kubar, memastikan stok barang, seperti beras, gula, dan lain – lain aman. “Intinya perekonomian kita (Kubar) masih berjalan stabil,” tegasnya. .

Namun, meski demikian kata Yapan,  apabila kedepan akan terjadi kenaikkan harga sembako, menurutnya sesuatu hal yang biasa. Mengingat kondisi saat ini darurat bencana. Hal itu pasti berpengaruh pada ekonomi khususnya harga barang, jelasnya.

Untuk itu, masih kata Bupati, guna mencegah kenaikkan harga yang begitu melambung. “0Dirinya mengaku telah menugaskan petugas dari Satpol PP kubar untuk terus mengecek harga dan stoknya. Dan kita pastikan penyebab harganya naik. Dan kalau naiknya berlebihan, dan tidak wajar. Itu kita tindak,” tegasnya. 

Ia mengimbau kepada maayarakat Kutai Barat untuk tetap tenang dan tidak panik, dengan maraknya penularan wabah vorus covid-19 saat ini. 

“Intinya patuhi aturan yang di buat pemerintah, kurangi beraktivitas di luar rumah untuk sementara waktu ini, “tutupnya.

Waratwan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here