Bupati FX. Yapan Resmikan Pasar Sermai G Jemoya Indah Kubar dan Sekaligus Tutup Lomba Bola Voli Putra Muhur Cup 2019

0
246
Bupati Kubar FX.Yapan, SH bersama Wakil DPRD H.Aula saat meresmikan pasar Sermai'G Jemoya Indah

Penasatu.com, Kutai Barat – Peresmian pasar Sermai G Jemoya Indah dan sekaligus di rangkai penutupan turnamen Bola Voli putra Muhur Cup Terbuka dalam rangka HUT RI ke-74 di Kampung Muhur Kecamatan Siluq Ngurai, Kubar, Jum’at 27/9/2019.

Dihadiri dan diresmikan langsung Bupati Kutai Barat FX. Yapan,SH serta disaksikan Wakil Ketua DPRD Kubar H. Aula, dan jajaran pemkab Kubar.

Pasar yang mulai di bangun dari tahun 2015 ini, keberadaannya sebagai bentuk upaya dalam melaksanakan misi pemerintah Kabupaten Kubar yaitu masyarakat makmur berbasis ekonomi kerakyatan. Untuk pembangunan pasar ini dengan menggunakan Dana Desa (DD), sedangkan lahannya merupakan partisipasi masyarakat dengan memberi (hibah) kepada pemerintah Kampung Muhur secara gratis.

Selain peresmian pasar Sermai G Jemova indah pihak pengelola juga menggelar Pertandingan bola volly putra Muhur Cup Terbuka dan ditutup Bupati, lomba bola voli ini sebagai bentuk upaya Penerintah Kampung dan Kecamatan untuk mengenalkan Pasar Kampung Muhur kepada masyarakat luas.

Bupati Kutai Barat Fx Yapan mengatakan, dengan diresmikannya pasar dan acara perayaan Hut RI di Kecamatan Siluq Ngurai, jadikan ini sebagai ajang untuk dapat saling bersilaturahmi dan menjadi pendorong masyarakat untuk terus membangun ke arah yang lebih baik. “Atas nama pemerintah Kutai Barat mengapresiasi setiap usaha dan pekerjaan yang telah di lakukan mulai dari kampung, Kecamatan bahkan ke Kabupaten,”tuturnya.

Karena itu lanjutnya, Pemerintah juga bersyukur dengan peresmian pasar Sermai’G Jemoya Indah sehingga tatanan kehidupan masyarakat dapat maju, berkembang dan modern. Menyadari pesan dan harapan, keberadaan pasar sebagai roda ekonomi kerakyatat, imbuh Bupati.

Maka, Sambung FX Yapan, kepada produsen petani dan peternak yang ada diharapkan untuk meningkatkan kapasitas usaha guna pemenuhan pangan masyarakat Kutai Barat sedangkan kepada masyarakat di Siluq Ngurai untuk dapat terus berjalan maju , sehingga ekonomi kerakyatan bisa berjalan terus-menerus.”pungkasnya.*

Wartawan: Ichal

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here