Brimob Gelar Patroli Pengamanan Kelenteng Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek di Balikpapan

0
179

Balikpapan, Penasatu.com – Personel Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim melaksanakan patroli di sejumlah Klenteng di Kota Balikpapan menjelang Hari Raya Imlek. Sabtu (21/1/2023).

Patroli tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH.

Dengan menggunakan rantis roda dua, personel Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim melakukan patroli di klenteng-klenteng umat Konghucu, diantaranya Klenteng Guang De Miao / Ta Pek Kong, Jl. Bukit Niaga, Klandasan Ilir, Kota Balikpapan.

Wadanyon A Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan satuan wilayah untuk bersama menjaga keamanan menjelang perayaan Imlek di Kota Balikpapan.

Dalam patroli, para personel Korps Brimob Polda Kaltim juga berbincang dengan sejumlah warga Tionghoa yang sedang berkumpul di Klenteng Guang De Miao / Ta Pek Kong.

“Patroli tersebut merupakan perwujudan bakti Brimob untuk masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang perayaan Imlek,” ujar Kompol Edy Musdwiyono.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim menambahkan pihaknya akan mendatangi satu per satu klenteng yang digunakan untuk beribadah saat Tahun Baru Imlek di wilayah Kota Balikpapan maupun Kaltim pada umumnya.

“Hal tersebut kami lakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Imlek di setiap kelenteng dapat terlaksana dengan aman,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here