Safari Religi Brimob Polda Kaltim Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Di Masjid Al Ikhlas

0
97

Balikpapan, Penasatu com – Personel Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim, melaksanakan safari sholat Jumat, di Masjid Al Ikhlas Jl. Jend. Sudirman Kota Balikpapan, Jumat (20/1/2023).

Personel Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim berbaur dengan beberapa jamaah yang diantaranya merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta jamaah yang merupakan warga sekitar.

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, safari sholat Jumat ini juga bertujuan untuk memupuk jalinan silaturahmi antara Personel Korps Brimob Polda Kaltim dengan masyarakat Kota Balikpapan.

“Selain menjalankan ibadah, safari Jumat juga sebagai wadah kami untuk berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Wadanyon A Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S. Sos.

Sebagai Wakil Komandan Batalyon A Pelopor, pihaknya juga memanfaatkan kesempatan safari Jumat ini untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama kepolisian menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Balikpapan,” jelas Kompol Edy Musdwiyono, S. Sos.

Di sisi lain, masyarakat juga menyambut hangat kehadiran personel Brimob yang melaksanakan safari Jumat ini.

Demikian juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat yang merasa lebih dekat akan kehadiran Personel Brimob yang selama ini menjaga wilayah Kota Balikpapan.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, dengan adanya kegiatan Salat Jumat bersama yang dilaksanakan oleh Personel Brimob bersama warga, diharapkan terjalin komunikasi yang baik sehingga diharapkan kedepan dapat bersama-sama menjaga keamanan di Kota Balikpapan, khususnya dalam menghadapi konflik sosial di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here