Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Lewat Olah Raga Bersepeda

0
154
foto. Kapolda Kaltim Gowes memutari Balikpapan

Oleh: Bidin

Sumber Humas Polda kaltim

Gowes Kamtibmas adalah olah raga bersepeda yang rutin dilakukan Kapolda kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto dalam rangka menjaga kebugaran tubuh sekaligus  efektif dalam memantau langsung perkembangan kamtibmas disamping  mempererat kekompakan antar pejabat di Lingkungan Polda Kalimantan Timur.

Seperti pada gowes kali ini yang dimulai dari kediaman Kapolda menuju Kelandasan, Samsat markoni, Mako Brimob stal kuda, Bandara Sepinggan, Dome dan finis di Mapolda Kaltim, Jum’at (5/4/2019)

Turut dalam rombongan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., Karo Sarpras, Karo Ops, Karo Rena, Karo SDM, Dir Sabhara, Dir Lantas, Dir Pamobvit, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dir Polairud, Kabid Humas, Kabid TIK, Kasat Brimob, Kabid Propam, Kabid Dokkes, dan Ka Setum Polda Kaltim. 

foto. Kapolda Kaltim persiapan sebelum Gowes

“Gowes ini rutin dilaksanakan karena selain untuk kebugaran tubuh, juga cukup efektif dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas, tadi sepanjang jalan kami melihat situasi jalanan dan aktivitas masyarakat Balikpapan. Serta melihat kesiapan anggota kepolisian di jalan. Sambil olahraga jadi lebih enak,” tutur Kapolda

Kedepannya Jendral bintang dua ini mengharapkan bahwa jajaran Polres Balikpapan juga dapat menjalankan program ini.

Masih kata Kalpolda, olah raga ini diharapkan bisa dilakukan rutin tiap minggu. Kita juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu agar anggota polisi bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda untuk bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat kedepannya.

“Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan polri dan masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif,” imbuh Priyo

Sedangkan,Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menjelaskan, olahraga bersepeda atau sering disebut dengan “Gowes” ini rutin dilakukan oleh Polda Kaltim. Selain menjaga kesehatan, gowes ini juga dinilai efektif dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas di daerah Balikpapan.

“Bukan hanya sepeda-sepedaan, tapi lebih dari itu, kita bisa menyapa warga pesisir kota, kita bisa liat sisi lain keindahan kota kita, dan juga pastinya memantau situasi dan kondisi jelang agenda Pemilu 2019” pungkas Ade Yaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here