Benediktus : KONI Mahulu Kini Punya 25 Cabor, Siap Berlaga di Pra Porprov 2021 dan Porprov 2022 di Berau

0
94

Pengurus KONI Mahulu. (foto.ist)

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan tema” Satukan Hati Raih Prestasi Menuju Porprov VII 2022″ secara Virtual meeting.

RAT ini merupakan amanat dari Anggaran Dasar (AD) KONI dan RAT KONI Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2020, dalam rangka mengevaluasi cabor-cabor yang sudah tergabung sebagai anggota KONI Mahulu terhitung sejak 2014 – 2018. Ada 18 Cabor dan semua perlu mendapat perhatian dan pembinaan dan disamping 7 cabor baru yang disahkan, ungkap Ketua KoNi Mahulu, Benediktus Wisdiadi saat di konfirmasi media ini via Whatsapp.Minggu (9/8/20).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mahulu, Kristina Tening(tengah)

Dibuka Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mahulu, Kristina Tening mewakili Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh.

Kegiatan diikuti Ketua KONI Kalimantan Timur beserta pengurus KONI Mahulu dan seluruh Cabang Olahraga (cabor), ujarnya.

Benediktus dia mengatakan, kegiatan digelar Sabtu 8 Agustus 2020 KONI kemarin, berlangsung di ruang rapat Balitbangda Mahakam Ulu masih dalam suasana ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Untuk itu kegiatan dilakukan dengan Virtual Meeting yang dibantu dari Diskominfo Mahulu dan Koni Kaltim. Walau agak sedikit terhambat dalam dialog secara Virtual namun tidak mengurangi makana dari arti rapat RAT 2020 ini, bebernya.

Ini guna mengakomodir beberapa cabor yang tahun lalu belum masuk dijajaran Koni Mahulu guna menghadapi Pra Poprov tahun 2021 mendatang, karena tahun lalu (2019) kami tidak ada menggelar RAT.

Perlu diketahui pelaksanaan Porprov Kaltim 2022 akan di gelar di Berau.

Dan 7 Cabor baru telah disahkan menjadi anggota KONI Mahulu yakni,
1.Persatuan Sepak Takraw Indonesia ( PSTI)
2.Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( PERBASI)
3.Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI)
4.Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI)
5.Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)
6.Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (KEMPO)
7.persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)

Dengan bertambahnya 7 Cabor baru ini maka KONI Kabupaten Mahakam Ulu sekarang memiliki 25 cabang olahraga baru yang siap menghadapi Pra Porprov 2021.


Selamat datang dan selamat mengabdi untuk olahraga demi membela panji-panji olahraga Mahakam Ulu kedepan, demikian closing statement Ketua Umum KONI Mahakam Ulu pada saat menutup Kegiatan RAT 2020.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here