Sambut HUT RI ke 75, Koramil Polsek dan Pol PP Kecamatan Long Bagun Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

0
44

Kompak, saat apel bersama Koramil 0912-03, Polsek dan Pol PP Kecamatan Long Bagun.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75 di tahun 2020 ini di peringati dalam kondisi negara di landa wabah Corona Virus desease 2019 (Covid-19). Baik pusat maupun daerah di 34 Provinsi di Indonesia.

Pun, demikian di daerah kabupaten seperti yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur. Dalam menyambut HUT RI ke 75 TNI Polri kompak menghimbau masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih disetiap rumah. Kedua jajaran alat negara ini menghimbau dengan mendatangi masyarakat untuk memasang Bendara Merah Putih di mulai sejak 1 Agustus sampai 31 Agustus 2020 mendatang sekaligus meminta masyarakat patuhi protokol kesehatan covid-19.

Setelah sebelumnya Koramil 0912-03 bersama Polsek Long Bagun dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) menggelar apel gabungan, di Halaman Koramil Long Bagun, Mahulu.

Personil Koramil 0912-03 dan Polsek Long Bagun saat datangi masyarakat memasang Bendera Merah Putih.

Apel dipimpin langsung Danramil 0912-03 Lettu Infantri Wayan didampingi Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Kamis (6/8/20) lalu. Seperti diungkapkan Babinsa Long Bagun Sertu Jefry Runtuwene, saat dikonfirmasi via telpon selulernya Minggu (9/8/).

Ini dalam menyambut HUT RI ke 75 tahun, kami telah menggelar apel bersama. Dimana apel ini dalam rangka untuk menghimbau masyarakat terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan memasang bendera Marah Putih dan menghormati para Pahlawan pejuang Kemerdekaan, ujarnya.

Danramil 0912-03’Long Bagun melalui Jefry Runtuwene mengatakan, Koramil 0912-03 dan Polsek Long Bagun menekankan kepada warga masyarakat untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah dari tanggal 1 Agustus sampai 31 Aguastus 2020. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19.

Danramil, juga menghimbau kepada masyarakat agar saat beraktifitas di luar rumah selalu menggunakan masker, jangan lupa selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan masa, pungkasnya.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here