Aulia : Pesawat NAM Air ATR 72-600, Siap Layani Masyarakat Kubar 2 Kali Seminggu

0
98

Aulia Mukti Negara, Pelaksana Harian Kabandara Seksi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Kabar gembira bagi masyarakat Kutai Barat dan sekitarnya, kerena terhitung sejak tanggal 6 Agustus 2020 yang hanya menyisakan beberapa hari lagi. NAM Air maskapai penerbangan yang masih merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air ini akan membuka penerbangan perdananya ke Bandara Melalan Kabupaten Kutai Barat.

Seperti diungkapkan, Kepala Pelaksana unit Bandar Udara Melalan Sumaryanto melalui pelaksana harian Kabandara, Seksi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Aulia Mukti Negara.

Benar, penerbangan itu di jadwalkan akan terbang pada 6 Agustus 2020 dengan tujuan dari bandar udara APT Pranoto Samarinda ke bandar udara Melalan(Kubar) dijadwalkan pukul 08.30 Wita, ujar Aulia.

“Sedangkan penerbangan dari bandar udara Melalan ke Samarinda pukul 09.40 Wita pulang pergi (PP). Promo harga tiket sendiri berkisaran Rp.588 ribu, kata Aulia Mukti Negara saat di temui di ruang kerjanya.Kamis, (5/8/20).

Adapun armada yang akan digunakan NAM Air beroperasi dengan menggunakan ATR 72-600. Ini menggantikan maskapai sebelum nya yaitu Express Air. Pihak bandar udara Melalan menyambut baik dengan ada nya maskapai NAM Air ini.

Lebih lanjut Aulia Mukti, mengatakan, kami yakin bahwa kehadiran penerbangan pesawat reguler yang bisa beroperasi di Kubar ini sangat ditunggu masyarakat, yaitu sejak kekosongan dari Februari hingga bulan Aguastus, yang akhirnya NAM Air bersedia hadir di Kubar.

Sedangkan untuk rutenya adalah dari Samarinda ke Kutai Barat dengan 2 kali penerbangan. Yaitu Senin dan Jumat. Sementara untuk tiket harus di booking dulu melalui telpon yang disediakan maskapai.

Dirinya berharap, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berpergian. Jangan lupa gunakan masker dan periksakan dulu diri kita sebbelum berangkat untuk pastikan dalam keadaan sehat.

Dan ingat, tambah Aulia, jangan lupa lengkapi dokumen diri seperti KTP, surat keterangan kesehatan bebas covid-19 dari hasil rapid tes yang dikeluarkan tim medis.

Sementara demi mencegah penyebaran covid-19, Bandara Melalan akan menugaskan tim medis. Ini untuk memeriksa kesehatan para penumpang baik dipintu masuk dan keluar. Bandara Melalan bekerja sama dengan tim Dinas Kesehatan Kubar, yakni dari UPT Puskesmas Kecamatan Melak, Sekolah Darat dan Puskemas Barong Tongkok.

Ini guna mencegah penumpang yang mengalami suhu tubuh di atas suhu yang telah ditentukan, sehingga akan cepat mendapatkan penanganan dari tim medis, tutup Aulia.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here